Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (Mobil Lubricants) mengapresiasi kinerja dua pebalap tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen dan Sergio Perez yang tampil konsisten mempertahankan podium ganda sebanyak tiga kali berturut-turut.

"Konsistensi itu menjadi kebanggaan kami, kemenangan ini semakin membuat Max unggul di klasemen sementara Juara Dunia 2021, dan prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga dan semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil™," kata Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad dalam siaran pers, Senin.

Max dan Sergio berhasil finish di posisi 1 dan 3 pada F1 Amerika 2021 di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (24/10). Hasil itu membuat keduanya meraih podium ganda tiga kali berturut setelah F1 Amerika dua pekan lalu dan F1 Turki sebelumnya.

Pablo menyebut bahwa Max dan Sergio konsisten membuktikan keunggulan pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Berkat kemenangan dan tambahan 25 poin, Max kian unggul di puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 312,5 poin, meninggalkan Hamilton di posisi dua dengan 293,5 poin. Adapun Sergio mendapat tambahan 15 poin untuk menduduki posisi empat dengan 165 poin.

"Masih jauh perjalanan musim ini, meski memang hasilnya sangat bagus, tapi ini adalah balapan dan apapun bisa terjadi, mobil yang saya tunggangi sangat kencang, jadi bisa melakukan sesuai keinginan dan bisa terus memimpin balapan," jelas Max, pembalap asal Belanda bernomor mobil 33.

Sedangkan Perez mengakui kemenangan yang diperolehnya berkat dukungan penuh dari penggemar F1 di Meksiko yang sangat antusias. "Menginjak podium di rumah sendiri merupakan hasil spesial. Sebenarnya saya ingin lebih dari sekadar finish posisi 3, setidaknya finis 1-2 untuk tim, sangat dekat tapi tak ada kesempatan lagi," ujar Perez.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan, "Selamat atas podium yang diraih Max dan Checo, semoga bisa dilanjutkan di Brazil di mana Red Bull Racing pernah menang di 2019."

"Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda, produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™," kata dia.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection yang dilengkapi spesifikasi standar industri API SP.


Baca juga: Federal Oil Indonesia harap FOGM2 tampil maksimal di Algarve

Baca juga: Pertamina-ExxonMobil kolaborasi kembangkan teknologi rendah karbon

Baca juga: ExxonMobil sebut konsistensi Red Bull bukti kinerja pelumas Mobil 1
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021