Jakarta (ANTARA) - Dalam memperingati hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) bagikan bantuan sebanyak 1.000 Paket Merdeka kepada para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) paket berupa sembako itu disalurkan melalui LVRI DPD Jakarta.

Bantuan yang disalurkan oleh AHM adalah sebagai bentuk apresiasi atas jasa terhadap para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk para pejuang bangsa Indonesia yang berjasa menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

"Kami yakin para pahlawan bangsa yang tergabung di LVRI ini tetap memiliki semangat juang tinggi dan menjadi inspirasi bagi perjuangan generasi muda di era terkini," kata Muhibbuddin dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Ketua LVRI DPD Jakarta, Laksma (Purn) Adi Mulyo mengatakan bahwa rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan AHM kepada LVRI di mana anggotanya merupakan veteran yang berasal dari berbagai elemen yang telah berjasa memerdekakan Indonesia dari zaman penjajahan.

"Kami mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh AHM kepada kami para veteran perjuangan Indonesia. Semoga semangat berbagi ini dapat menginspirasi anak bangsa untuk dapat turut menghargai jasa-jasa pahlawan Indonesia," kata Adi Mulyo.

Tidak hanya terhadap LVRI, AHM juga membagikan paket merdeka kepada masyarakat di sekitar perusahaan seperti Sunter, Pegangsaan Dua, Pulogadung, Karawang, serta di dua kampung binaan AHM yaitu Kampung Labirin, Bogor dan Desa Cidadap, Bandung.

AHM berharap, bahwa paket sembako ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari para veteran dan juga masyarakat prasejahtera di sekitar AHM dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Bantuan sembako ini merupakan wujud komitmen AHM untuk terus membantu kebutuhan pokok masyarakat yang telah dijalankan sejak bulan April. Hingga saat ini, sebanyak 5.668 paket bantuan telah digulirkan untuk mendukung program Satu Hati bersama untuk Indonesia Sehat.
 
Mekanik AHASS sedang memperbaiki kendaraan konsumen (ANTARA/HO)


Program Kemerdekaan
Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, jaringan bengkel resmi sepeda motor Honda yaitu Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) hadirkan program khusus layanan purna jual dengan tema "Merdeka Bersama AHASS" serta beragam program spesial menarik lainnya yang digelar sepanjang bulan Agustus 2020.

Program ini hadir guna memberikan potongan jasa sebesar 17 persen untuk konsumen yang melakukan kegiatan servis lengkap, diskon sebesar 8 persen untuk pembelian ban luar, baterai dan drive-belt sepeda motor Honda.

Tidak hanya itu, AHM juga hadirkan program lainnya yang ditujukan sebagai bentuk dukungan terhadap TNI dan Polri dengan memberikan diskon spesial jasa servis lengkap sebesar 45 persen.

“Kami berupaya menemani masyarakat merayakan kemerdekaan melalui beragam program dan kegiatan menarik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di setiap pelaksanaannya. Kami harap beragam kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih bagi seluruh konsumen dan jaringan Honda di Tanah Air," tutup Ahmad Muhibbuddin.


Baca juga: Daihatsu hadirkan program servis "drive thru"

Baca juga: Varian tertinggi Triumph laris pada saat pandemi

Baca juga: Daimler rugi Rp32 triliun gara-gara COVID-19

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020