Jakarta (ANTARA) - Genap empat tahun hadir di Indonesia, PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) menggebrak pasar roda dua dengan menghadirkan lima motor terbaru Triumph edisi 2020.

Rangkaian motor-motor tersebut antara lain, New Triumph Tiger 900 GT Pro (Rp545 juta), New Triumph Tiger 900 Rally (Rp498 juta), Triumph Bonneville T100 Bud Ekins (Rp390 juta), Triumph Bonneville T120 Bud Ekins (Rp445 juta) dan Triumph Rocket 3 R dibanderol Rp750 juta. Harga tersebut berstatus off the road.

"Antusiasme selama empat tahun ini, pengguna Triumph cukup banyak bertambah, artinya Triumph Indonesia diterima di Indonesia khususnya Jakarta," ungkap Presiden Direktur PT Garda Andalan Selaras, Hari "Triwheel" Triadji di Jakarta, Selasa.

Sales Distribution - Marketing Director GAS Motorcycles, Sapta Hariaji mengungkapkan bahwa peluncuran kelima produk terbarunya adalah upaya untuk melebarkan sayap penjualannya di berbagai segmen.

"Kehadiran beberapa produk baru pada tahun ini merupakan bentuk komitmen kami untuk pecinta motor Triumph di Indonesia. Kami berharap kehadiran beberapa produk terbaru ini bisa menjadi pilihan bagi para pecinta motor yang ingin merasakan berkendara dengan motor legendaris asal Inggris ini," ungkap Aji.

Baca juga: Trekker GT, sepeda listrik pertama Triumph berbanderol Rp52 juta

Baca juga: Triumph Rocket 3 GT dan R masuk pasar Indonesia, berapa harganya?
Peluncuran kendaraan terbaru dari Triumph. ANTARA/Chairul Rohman/am.

All New Triumph Tiger 900 GT Pro dan Tiger Rally Triumph menjadi dasar generasi terbaru Tiger di segmen adventure yakni New Tiger 900 GT Pro dan Triumph Tiger 900 Rally, yang menggantikan model sebelumnya yakni Tiger 800.

"Motor itu didesain untuk petualangan maksimum di setiap perjalanan dengan mesin triple terbaru 900cc yang responsif memenuhi Euro 5, motor ini juga lebih ringan 8kg," jelas dia.

Motor itu memiliki peningkatan dari segi torsi sebanyak 10 persen dibanding versi Tiger 800. Mesinnya lebih padat di semua putaran dengan kenaikan sembilan persen di putaran tengah. Hal itu tidak terlepas dari keunikan urutan pembakaran 1,3,2 untuk memberikan karakter terbaik.

Baca juga: Triumph Bonneville T100 & T120 hadir dalam edisi serba hitam

Baca juga: Triumph membuka pemesanan Tiger 900


Triumph New Tiger 900 GT Pro didesain sebagai motor urban adventure dan juga untuk perjalanan jarak jauh, sementara New Tiger 900 Rally diposisikan sebagai tunggangan off-road adventure maksimum namun tetap nyaman digunakan di jalanan.

Sedangkaan dua kendaraan dari seri Triumph Bonneville T100 dan T120 hadir dengan edisi spesial untuk memberikan penghormatan terhadap pembalap motor cross pada tahun 60-an, yakni Bud Ekins.

"Triumph Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins hadir untuk merayakan dan mengenang sosok pembalap egendaris 1960-an. Bud Ekins yang merupakan legenda stuntman profesional Hollywood yang memerankan Steve McQueen saat menerbangkan Triumph Bonneville di film The Great Escape," papar dia.
Peluncuran kendaraan terbaru dari Triumph. ANTARA/Chairul Rohman/am.

Edisi spesial ini hadir disematkaan dengan logo spesial di bagian tangki serta emblem unik ala Triumph klasik. Identitas lainnya selain kombinasi warna merah dan putih adalah penempatan logo Bud Ekins di panel samping.

Setiap pembelian unit disertai sertifikat dan kisah sejarah perjalanan Bud Ekins.

Triumph Rocket 3R menjadi yang terdepan di kelasnya dengan gaya roadster khas Triumph berotot didukung performa tinggi mesin terbesar 2.500cc sehingga cocok untuk pengendara dengan gaya riding aktif dan mengutamakan kenyamanan.

Rocket 3R akan menemani varian Rocket 3GT yang sudah hadir sebelumnya, di mana letak perbedaan dari motor ini terdapat pada posisi berkendara kini hadir lebih sporty.

Baca juga: Triumph keluarkan video teaser terbaru untuk Thruxton RS

Baca juga: Triumph Bonneville T120 baru andalkan perubahan bodi

Baca juga: Triumph mulai pasarkan New Scrambler 1200 XE
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020