Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor yang juga anak usaha Bank Mandiri, PT Mandiri Tunas Finance menggelar pameran virtual otomotif bertajuk MTF Virtual Autofiesta 2020 sebagai bagian dari mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi virus corona baru (COVID-19).

MTF Virtual Autofiesta 2020 yang berlangsung dari 15 hingga 21 Agustus ini bisa diakses melalui laman www.autofiesta.co.id, dan pembeli mobil bisa langsung mengisi formulir untuk mendapatkan mobil impian serta memanfaatkan fasilitas pembiayaan dari MTF.

Direktur MTF Harjanto Tjiptohardjojo mengatakan bahwa MTF Virtual Autofiesta ini merupakan upaya MTF untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pembiayaan kendaraan bermotor, khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Event ini akan menjadi momen bagi industri pembiayaan untuk beradaptasi dalam memasuki new normal, di mana kami berharap 10 juta pengunjung berpartisipasi dalam event ini,” kata Harjanto dalam jumpa pers virtual, di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Lebih 60.000 nasabah MTF terdampak COVID-19 dapat keringanan

Baca juga: MTF restrukturisasi Rp5,13 triliun kredit pelanggan terdampak COVID-19


MTF juga optimistis akan dapat meraih total pembiayaan Rp12 miliar dalam pameran virtual itu, dan yakni target tersebut tercapai mengingat tren positif dalam beberapa bulan terakhir. Pembiayaan baru MTF telah naik 13-25 persen pada Mei hingga Juli lalau.

“Hingga akhir Juli 2020, MTF berhasil menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp9,8 triliun,” jelasnya.

Menurut Harjanto, pameran virtual ini memberikan sejumlah manfaat, antara lain menjangkau lebih banyak pengunjung karena bisa diakses dari mana saja, fleksibilitas waktu karena pengunjung bisa mengeakses dari rumah dan dari mana saja.

Dari sisi biaya, pelaksanaan event secara virtual juga menjadi efisiensi yang signifikan sehingga dapat memberikan benefit lebih banyak kepada pelanggan, seperti asuransi gratis. Dari sisi evaluasinya, acara virtual juga memberikan data yang lebih akurat mengenai jumlah pengunjung, waktu dan booth mana saja yang menjadi preferensi pengunjung.

Dalam pameran kali ini, MTF menawarkan bunga kredit kendaraan bermotor 2,75 persen dengan tenor 1 tahun, down payment (DP) 20 persen, cashback Rp1,7 juta, free santunan Asuransi Banjir, Asuransi Tanggung Jawab Hukum (TJH) & Asuransi Kebakaran senilai Rp10 juta serta perlindungan asuransi jiwa++, e-voucher Blibli sampai dengan Rp1 juta serta trade in mobil lama dengan mobil baru di MTF.

MTF juga menawarkan kredit multiguna dengan bunga 0 persen dan tenor sampai dengan 1 tahun, dengan agunan BPKB kendaraan bermotor. Program Cash Aja ini menawarkan bunga spesial mulai dari 0 persen, free santunan Asuransi Banjir, Asuransi TJH & Asuransi Kebakaran senilai Rp10 juta dan perlindungan asuransi jiwa ++.

Konsumen juga bisa memanfaatkan angsuran ringan mulai dari Rp1 jutaan dengan DP 25 persen dan tenor sampai dengan 5 tahun dengan benefit cashback Rp1,7 juta, free santunan Asuransi Banjir, Asuransi TJH & Asuransi Kebakaran Rp10 juta dan perlindungan asuransi jiwa++ serta e-voucher dari Blibli sampai dengan Rp1 juta.

Program ini menawarkan kendaraan penumpang dan komersial berbagai merek, di antaranya Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, BMW, Lexus, Mercedes-Benz, Mini Cooper, VW, Audi, Kia, Renault, Jeep, Maserati, Peugeot, Mazda, Ford, Nissan, Hyundai, Datsun, Sokon, Wuling, Honda, Hino, dan Isuzu.

Baca juga: MTF optimistis kredit macet tidak lebih satu persen

Baca juga: Mandiri Tunas Finance raup laba Rp335 miliar

Baca juga: Pendapatan MTF 2019 capai Rp3,44 triliun disokong area luar Jawa

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020