Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan kejutan untuk konsumen di Indonesia dengan menghadirkan kendaraan dari model legendaris Corolla, yakni All New Corolla Cross, pada Kamis.

Corolla Cross bukanlah model sedan seperti pendahulunya, melainkan sebuah urban sport utility vehicle (SUV) namun tetap mengusung karakter khas Corolla yakni menyenangkan dikendarai, nyaman, fungsional dan bergaya.

"Mengusung konsep simple dan stylish with urban sleek look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi," ungkap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam peluncuran virtual di Jakarta, Kamis.
 
Toyota Corolla Cross SUV (ANTARA/HO)


Toyota berani membawa model ini ke Indonesia guna menjawab kebutuhan SUV yang kian meningkat. Jika melihat pada 2019, penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64 persen jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu.

Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65 persen.

Hal itu membuktikan bahwa produk SUV sudah kian diterima dengan baik oleh masyarakat. Oleh karena itu, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya.

Baca juga: Harga dan spesifikasi Toyota Corolla Cross SUV

Baca juga: Pecinta Toyota Corolla bisa beralih ke versi SUV


Desain dan harga
 
Toyota Corolla Cross SUV (ANTARA/HO)

Berbicara desain, pesaing terdekat Mazda CX-30 dan Mitsubishi Eclipse Cross itu hadir dengan desain eksterior yang elegan, dinamis dan powerfull sebagai trademark dari Corolla.

Sementara, postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya

Selain itu, berkat desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis itu merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste yang tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

All New Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya hadir dengan memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Toyota All New Corolla Cross dibanderol Rp457,8 juta untuk varian bensin. Sedangakn untuk varian hybrid, dibanderol lebih mahal Rp40 juta, yakni Rp497,8 juta, berstatus On The Road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Toyota India akhiri produksi Etios dan Corolla Altis

Baca juga: Toyota Corolla Trek 2020 hadir sebagai pesaing Ford Focus

Baca juga: Toyota Corolla generasi ke-12 masuk Indonesia, tersedia varian hybrid



 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020