Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan sport mewah Italia, Maserati merilis gambar Ghibli Trofeo dan Quattroporte Trofeo, yang menurut rencana akan diumumkan pada 10 Agustus.

Mobil-mobil itu kemungkinan akan memakai mesin V8 3,8 liter twin-turbo yang menghasilkan 582 hp dan torsi 730 Nm, memungkinkan mobil itu menempuh 0-100 km hanya dalam 3,9 detik, dengan kecepatan tertinggi melebihi 300 km/jam.

Meski demikian, Maserati belum mengungkapkan lebih banyak tentang spesifikasi dari kendaraan yang diumumkan dalam gambar siluet itu.

Baca juga: Dampak COVID-19 yang paling ditakuti perusahaan otomotif

Baca juga: Maserati siapkan supercar MC20, berpenggerak listrik?


Sejumlah laporan media menyebutkan bahwa Maserati tidak akan memakai mesin V8 milik Ferrari. Sebagai gantinya, model-model masa depan Maserati akan memakai mesin baru V6 3,0-liter twin-turbo yang dinamai masin "Nettuno."

Mesin baru itu diklaim dapat mengeluarkan daya 621 hp dan torsi 730 Nm. Levante dan Quattroporte, dilaporkan akan memiliki output 523 hp dan 572 hp.

Meski tidak menunjukkan gambar secara utuh, Levante Trofeo akan menggunakan grille piano hitam dengan intake udara berdesain sporty.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, hal lain yang bisa diprediksi dari mobil itu adalah ukuran roda besar, aksen serat karbon dan knalpot empat corong.

Baca juga: Maserati berikan kisi-kisi dari Ghibly hybrid

Baca juga: Sedan "hybrid" pertama Maserati Ghibli hadir tahun ini

Baca juga: Maserati didedikasikan prototipe MC20 untuk Stirling Moss

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020