Jakarta (ANTARA) - Perusahaan mobil mewah Italia, Maserati akan mengenalkan mobil hybrid pertamanya, Ghibli Hybrid, pada tahun ini.

Ghibli Hybrid akan menjadi tonggak mobil ramah lingkungan yang menandai era baru Maserati.

Dalam siaran pers di laman resmi perusahaan yang dikutip Senin, Maserati mangatakan bahwa "hibridisasi adalah katalisator perubahan, dengan elemen-elemen berbeda yang saling berbenturan dan bersatu, bertemu, saling menemukan dan berevolusi, untuk memunculkan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya."

"Dari inspirasi itu, muncul Ghibli Hybrid baru, yang pertama dalam barisan kendaraan di era baru Maserati," tambah pernyataan itu.

Perusahaan berlogo trisula "lightning-rod" itu tidak mengungkap sedikit pun spesifikasi Ghibli Hybrid. Mereka juga tidak memberikan bocoran foto mobil terbaru itu.

Mereka hanya menyebutkan bahwa mesin yang dipakai Ghibli Hybrid akan menjadi sejarah bagi Maserati, juga pengembangan otomotif berkinerja tinggi.

Sebelumnya, Ghibli Hybrid direncanakan hadir pada April 2020, namun pandemi COVID-19 yang menerjang dunia membuat mereka menunda rencana itu.

Beberapa media otomotif Eropa menyebut bahwa Maserati Ghibli akan hadir pada akhir tahun ini.



Baca juga: Maserati didedikasikan prototipe MC20 untuk Stirling Moss

Baca juga: Dampak COVID-19 yang paling ditakuti perusahaan otomotif

Baca juga: Maserati Levante Royale debut di Piala Dunia Polo

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020