Jakarta (ANTARA) - Komunitas pengendara Toyota Avanza Veloz, Velozity, memberikan donasi kepada 11 kebun binatang di Indonesia.

"Kami sudah melakukan survei ke lokasi terlebih dahulu dan berkomunikasi dengan Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) menanyakan apa saja keperluan yang dibutuhkan dan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan dengan mempertimbangkan kekuatan dana yang ada," kata Ketua umum Velozity, Bambang Bangun Wibowo dalam keterangan resminya di Jakrta, Selasa.

Sebelumnya, pengurus pusat Velozity setelah melakukan pertemuan singkat melalui media daring dan mengumpulkan data serta fakta yang ada untuk donasi "Velozity Peduli Satwa dan Zoo Keeper".

Maka dari itu, diputuskan untuk bergerak membantu memberikan pakan dan vitamin kepada hewan satwa serta APD kepada petugas pemeliharaan hewan yang berada di kebun binatang yang dikelola oleh swasta.
 
Para member dari Velozity yang sedang melakukan donasi di kebun binatang (Antara New/Istimewa)


Sebanyak 11 kebun binatang di antaranya adalah: Taman Burung TMII, Jakarta, Penangkaran Buaya, Cikarang, Bekasi, Taman Safari Bogor, Bandung Zoological Garden (BaZoGa), Bandung, Taman Safari Batang, Taman Satwa Taru Jurug, Solo, Taman Ndayu, Sragen, Taman wisata Lembah Hijau, Lampung, Taman Rimbo Jambi, Taman Buaya Asam Kumbang, Medan. dan Kebun binatang Mata Kucing,Sekupang, Batam.

"Velozity berharap bantuan pakan satwa, vitamin dan APD serta sembako dari inisiatif beberapa chapter pada aktifitas hari ini untuk petugas pemilihara satwa bisa
sedikit mengurangi beban operasional manajemen kebun binatang dan memberikan kebahagiaan senyum kecil untuk para satwa dan petugas penjaga pemeliharanya," kata Bambang.


Baca juga: AXIC dan Velozity gelar test drive Avanza dan Veloz baru

Baca juga: Komunitas Velozity gelar roadshow keselamatan berkendara 2016

Baca juga: Infinix bagi paket sembako ringankan beban COVID-29

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020