Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pemilik mobil Toyota Avanza Veloz, Velozity, menggelar kampanye keselamatan berkendara 2016 yang dimulai di Batam sebagai lokasi pertama pada Minggu (4/9).

Keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan Batam menjadi lokasi pertama dari lima kota yang akan disambangi Velozity untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan berlalu lintas tersebut.

Sebelumnya pada 2015 gelaran serupa telah dilakukan Velozity yang menyambangi empat kota yakni Bandung, Semarang, Surabaya dan Jakarta.

Bertempat di Morning Bakrie Kepri Mall, Batam, Velozity menggelar etape pertama kampanye keselamatan berkendara yang tak hanya dihadiri para anggota mereka tetapi juga perwakilan komunitas mobil lain, termasuk Chevrolet Spin Indonesia (CSI), Datsun Go Club Indonesia (DGCI), ERCI Batam, Proteam Batam, AyBC Ayla, CFB Civic, eastcrew Batam, MGRC Batam, SCI Batam, Mobility Kepri, dan Toyota Batam Community (Tobaco).

"Kami memiliki kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara," kata Ketua Harian Velozity, Okke Oktianto.

Velozity menggandeng lembaga keselamatan berkendara SAFE STEPS, yang berada di bawah naungan FIA, untuk pelatihan keselamatan berkendara yang digelar.

Selanjutnya etape kampanye keselamatan berkendara 2016 Velozity akan menyambangi Makassar pada 24 September 2016, Manado (29 Oktober 2016), Solo (26 November 2016) dan Jakarta (17 Desember 2016).

Bersamaan dengan etape pertama kampanye keselamatan berkendara 2016, Velozity juga mendeklarasikan Chapter ke-21 mereka yakni Velozity Batam Island Chapter.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016