Jakarta (ANTARA) - PT Adira Finance semakin mengembangkan unit usaha syariah atau yang akrab disebut Adira Finance Syariah dengan tidak hanya melayani perjalanan ibadah umroh tapi juga pembiayaan produk otomotif dan perlengkapan rumah tangga.

Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan Bonggowarsito mengungkapkan hingga sampai saat ini Adira Finace Syariah sudah memiliki 40 kantor cabang yang tersebar di Indonesia sejak beroperasi pada 2014 lalu.

Baca juga: Adira Finance siapkan pembiayaan sepeda motor listrik

Baca juga: Adira Finance luncurkan Adiraku untuk layanan daring


"Adira Finance Syariah menyediakan beragam produk pembiayaan di antaranya produk otomotif, pembiayaan paket perjalanan ibadah umrah, serta yang terbaru yaitu pembiayaan non otomotif atau perlengkapan rumah tangga (durables) seperti gadget, furnitur dan elektronik dengan menggunakan akad syariah, yaitu akad murabahah," ungkap Niko Kurniawan pada saat acara bincang santai melalui video jarak jauh, Jumat.

Dalam mengembangkan pasar, Adira Finance Syariah bersinergi dengan ekosistem berbasis syariah yang terdiri dari mitra diler, merchant, Keday (Kemitraan Berdaya Adira Finance), dan komunitas berbasis syariah lainnya sebagai mitra untuk pendistribusian produk pembiayaan syariah.

​Adira Finance Syariah juga berkolaborasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan komunitas Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam mengadakan program Literasi Keuangan Syariah di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, minat akan pembiayaan syariah di Indonesia setiap harinya semakin berkembang. Maka, Adira Finance Syariah mengadakan program peluang bisnis mitra syariah bagi para mitra yang terdiri dari diler, Keday, komunitas syariah, travel umrah serta BMT (Koperasi Syariah) yang berafiliasi terhadap keuangan syariah untuk ikut serta membantu mengembangkan pembiayaan Syariah.

"Untuk meningkatkan literasi keuangan Syariah, kami melakukan kegiatan seminar dan training baik untuk masyarakat maupun kepada seluruh karyawan di semua kantor cabang syariah, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen," kata Niko

Adira Finance Syariah sudah hadir di sembilan wilayah operasional Adira Finance, yakni Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera Utara, dan Sumatera Bagian Selatan.

Baca juga: Adira berikan relaksasi kredit 17 ribu nasabah Sulampua

Baca juga: Adira Finance bayar deviden 50 persen dari laba bersih 2019

Baca juga: Prediksi Adira soal potensi kenaikan kredit macet karena corona

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020