Jakarta (ANTARA) - PT Sokonindo Automobile (DFSK) memberikan jaminan free warranty bagi pelanggannya di Indonesia selama pandemi corona, seperti servis berkala hingga pelayanan lainnya yang jatuh tempo Maret tidak hangus dan akan diperhitungkan setelah pandemi berakhir.

Menurut Technical Training Division Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, bagi pelanggan yang masa perawatan mobilnya jatuh tempo pada Maret 2020, akan ditangguhkan tanpa mempengaruhi garansinya.

Baca juga: Sektor logistik masih berjalan, DFSK jamin layanan purna jual SuperCab

Baca juga: DFSK gelar April Vaganza untuk Glory 560


"Jadi boleh terlambat. Ketika pemerintah mengumumkan COVID-19 masuk pada Maret, proses perawatan yang jatuh tempo di bulan Maret itu bisa ditangguhkan sampai pandemi ini berakhir dan tidak akan memengaruhi garansi 7 tahun atau 150 ribu km untuk Glory series," kata Sugiartono dalam konferensi virtual, Jumat.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Sugi ini mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan layanan home service yang memungkinkan pelanggan tak harus ke bengkel untuk perawatan mobilnya.

Namun, layanan home service ini hanya akan melayani konsumen dengan radius 10 km dari diler atau bengkel terdekat.

Selain itu, layanan lainnya yang ditawarkan oleh mobil pabrikan China ini ialah layanan darurat (emergency) selama 24 jam.

"Kita juga punya layanan emergency 24 jam yang tetap bisa melayani konsumen. Jadi di tengah aktivitasnya, mungkin ada masalah (pada mobilnya), bisa langsung menghubungi call center kami untuk segera ditangani," kata Sugi.

Dalam call center tersebut, stafnya akan memberikan petunjuk penanganan apabila kerusakan yang dirasa ringan di mobil bisa diatasi secara mandiri. Bila tidak, nantinya teknisi akan ditugaskan untuk datang ke lokasi pelanggan.

Baca juga: Harga DFSK Glory i-Auto beredar, apa sudah bisa dipesan?

Baca juga: Busi bermasalah, FAW "recall" 45 ribu sedan B30

Baca juga: Pencapaian satu tahun DFSK Glory 560 di Indonesia

Pewarta: A087
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020