Jakarta (ANTARA) - Komunitas pengguna mobil Honda membagikan alat perlindungan diri (APD) dan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak wabah COVID-19, dengan melibatkan komunitas yang tersebar di berbagai kota.

Komunitas Honda Brio Community (HBC) secara serentak di 13 regional yang membawahi 43 chapter di seluruh Indonesia, menyumbangkan berbagai kebutuhan selama pandemik, dari APD hingga santunan untuk anak kurang mampu.

Baca juga: Honda mobil tangguhkan produksi pabrik selama 14 hari

Baca juga: Honda berhenti produksi mobil di Filipina


Komunitas Indonesia Braver Community (INVERNITY), yang merupakan pengguna Honda BR-V, membagikan 150 paket sembako ke rumah-rumah warga, jalanan, serta masjid.

“Semoga yang dilakukan bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak musibah bencana dan tak lupa ucapan terima kasih kami sampaikan pada semua yang terlibat dalam baksos nasional ini, baik itu member maupun donatur dan pihak terkait," kata Sribudi Hardiwiyono Ketua Umum Nasional HBC dalam siaran pers, Kamis (14/5).

Muchlis Yusuf Arbi sebagai Ketua INVERNITY Depok menambahkan, “Pada saat pandemi ini, kita harus menunjukkan jati diri kita sebagai bangsa yang penuh dengan gotong royong dan berjiwa sosial. Insya Allah, Indonesia akan baik-baik saja.”

Sumbangan berupa APD, sembako, serta santunan anak yatim juga dilakukan komunitas Honda City Club Indonesia (CITYZEN) pada tanggal 9 dan 10 Mei 2020, di seluruh chapter CITYZEN Indonesia.

Komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan juga telah memberikan bantuan berupa APD kepada RSUD Gunung Jati Cirebon, RSUD Waled Cirebon, serta RSUD Arjawinangun Cirebon.


Baca juga: Honda layani servis di rumah konsumen selama COVID-19

Baca juga: Honda Odyssey jadi armada pengantar pasien corona di Jepang

Baca juga: Dampak COVID-19 yang paling ditakuti perusahaan otomotif


 

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020