Jakarta (ANTARA) - Grup otomotif Daimler AG, yang juga menaungi Mercedes-Benz, memutuskan untuk menunda rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan demi menghindari penyebaran pandemi corona (COVID-19).

RUPS tahunan Daimler AG rencananya digelar 1 April, dan ditunda hingga Juli meskipun jadwal baru itu masih bersifat tentatif.

"Setelah menimbang semua aspek, terutama kesehatan semua peserta dan usai imbauan departemen kesehatan yang bertanggung jawab, Daimler AG telah memutuskan untuk tidak mengadakan RUPS seperti yang dijadwalkan pada 1 April 2020" kata Daimler AG dalam pernyataan resmi, dikutip Sabtu.

Baca juga: Mercedes-Benz masuki bisnis transportasi online di China

Baca juga: Daimler Indonesia bentuk divisi khusus kendaraan niaga Mercedes-Benz


"Tetapi untuk menunda itu ke tanggal berikutnya pada tahun 2020," tambah Daimler. 

Bergantung pada gelombang infeksi selanjutnya, Daimler AG bertujuan untuk mengadakan RUPS pada awal Juli dan mengundang lagi ke Pertemuan Tahunan 2020.

Keputusan diambil dengan latar belakang penyebaran virus corona baru di seluruh dunia (SARS-CoV-2). Robert Koch Institute dan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab di Jerman mengasumsikan bahwa jumlah infeksi akan meningkat secara signifikan dalam beberapa minggu mendatang.

Perusahaan itu menempatkan prioritas utama pada kesehatan pemegang saham dan karyawannya, serta penyedia layanan dan tamu pada pertemuan tahunan.

Baca juga: Penjualan Daimler AG kuartal ketiga turun 4 persen

Baca juga: Daimler belum berminat bawa truk listrik ke Indonesia, kenapa?

Baca juga: Truk Mercedes-Benz ini mampu angkut pesawat Airbus
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020