Jakarta (ANTARA) - Supervisory Board dari Daimler Truck Holding AG resmi menunjuk Karin Rådström sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru Daimler Truk AG menggantikan Martin Daum yang berlaku mulai 1 Oktober 2024 hingga 31 Januari 2029.

Chairman of Supervisory Board Truck Holding AG Joe Kaeser menyatakan bahwa Karin Rådström memiliki bekal pengetahuan industri dan kemampuan kepemimpinan.

Menurut dia, Karin telah membuktikan bahwa dirinya mampu mendorong transformasi perusahaan sebagai sebuah merek dengan sukses, sembari menavigasi berbagai tantangan lingkungan eksternal.

Baca juga: Daimler Truck catat peningkatan penjualan di pasar global pada 2023

Tidak hanya itu, Karin Rådström dinilai telah berperan penting dalam membangun budaya kerja yang baru dan mendorong pemberdayaan, keragaman dan fokus pada pelanggan.

"Prinsip-prinsip ini sangat penting bagi Daimler Truck, terutama untuk menguasai transformasi mobilitas dengan sukses dan menjadi pilihan pertama pelanggan kami," kata Joe Kaeser dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Vice Chairman of the Supervisory Board Daimler Truck Holding AG dan Chairman of the General Works Council, Michael Brecht menyampaikan bahwa Karin Rådström telah bekerja sama dengan baik dan membangun rasa saling percaya dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Daimler Truck perdana bangun armada Truk Mercedes-Benz GenH2

Ia menekankan pentingnya agar Daimler Truck di bawah kepemimpinannya tetap menjadi perusahaan yang sukses dan memiliki masa depan yang cerah, termasuk bagaimana kepentingan karyawan dan pemegang saham akan terus diperhitungkan secara setara.

"Ini adalah prasyarat untuk pekerjaan yang aman dan baik bagi kita semua. Ucapan terima kasih dan rasa hormat yang sebesar-besarnya kami sampaikan juga kepada Martin Daum, yang telah berhasil memposisikan Daimler Truck secara global dengan sangat baik," kata Michael.

Baca juga: Daimler Truck dan Masdar jalin kerja sama bidang ekspor hidrogen hijau

Untuk saat ini Karin Rådström masih akan tetap bertanggung jawab atas Mercedes-Benz Trucks sampai adanya putusan mengenai penggantinya.

Keputusan Supervisory Board yang dijelaskan di atas berlaku untuk Daimler Truck Holding AG dan pada tingkat yang sama untuk Daimler Truck AG.

Baca juga: Bisnis Daimler Truck global menguat di kuartal pertama 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024