Jakarta (ANTARA) - PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari mobil Dongfeng Sokon (DFSK) berencana untuk memperkenalkan produk baru yang akan meramaikan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar Indonesia, yakni DFSK Gloty I-Auto yang bertabur fitur canggih pada awal April 2020.

"Rencananya di bulan depan, yaitu bulan April. Untuk detilnya kapan, nanti kita kabari lagi," ungkap PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D.B pada saat acara First Impresion Glory I-Auto di diler DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu.

Jika tidak ada terjadi pembatalan peluncuran, DFSK Glory I-Auto ini akan menjadi jajaran tertinggi dalam kendaraan SUV mereka, sekaligus produk ini akan menjadi deretan SUV ketiga dari merek asal China tersebut.

"Kalau secara fitur dan kelengkapan Glory I-Auto ini masuk ke dalam kategori produk tertinggi," kata dia.

Baca juga: DFSK Gelora E, van listrik niaga harga di bawah Rp500 juta

Baca juga: DFSK Indonesia ekspor Super Cab ke Maroko
DFSK Glory I-Auto yang nantinya akan diperkenalkan pada awal April 2020 (Antara News/Chairul Rohman)

Wanita yang akrab dengan Ane ini juga menjelaskan bahwa, produk terbaru ini bukan berasal dari varian DFSK Glory 580 dan Glroy 560 yang saat ini sudah beredar luas di Indonesia.

"Ini di model berbeda dari Glory 580 ataupun Glory 560. DFSK Glory I-Auto ini kita sebutnya ya Glory I-Auto saja tanpa embel angka di belakangnya," terang dia.

Pada kesempatan ini, Antara berkesempatan melihat dan merasakan langsung kendaraan SUV ketiga dari merek DFSK. Mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini memiliki fitur canggih seperti i-Talk yang dapat memberi perintah melalui suara.

Fitur ini sebenarnya bukan teknologi baru yang ada di Indonesia. Pabrikan China seperti Wuling juga sudah menggunakan teknologi ini di dalam kendaraan Wuling Almaz, mereka menyebutnya WIND (Wuling Indonesia Command).

Kendati demikian, DFSK Glory I-Auto ini memiliki beberapa keunggulan dari segi fitur keamanan, engine performance yang menjadikannya lebih unggul dikelasnya.

"Kami menawarkan DFSK Glory i-Auto dengan dilengkapi Intelligent feature, dan salah satunya adalah i-Talk yang merupakan fitur voice command. Penumpang bisa melakukan lima perintah utama cukup melalui perintah suara. Kemudian masih banyak fitur unggulan lain yang ditawarkan dan kami akan jelaskan saat peluncurannya nanti," jelas dia.

Baca juga: DFSK harap kebijakan pembebasan pajak mobil listrik dorong daya beli

Baca juga: Pratinjau keunggulan DFSK Gelora van bensin dan listrik

 
DFSK Glory I-Auto yang nantinya akan diperkenalkan pada awal April 2020 (Antara News/Chairul Rohman)


Berbicara engine, DFSK Glory I-Auto ini masih memiliki mesin yang sama dengan DFSK Glory 580, yakni mesin 1,5 liter turbo dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 148 Tk dengan torsi maksimal 220 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT dengan mode manual 7 - percepatan.

Jika meliat bagian luar, mobil ini memiliki l dengan desain yang lebih segar seperti bentuk kotak hitam dengan titik-titik warna chrome serta bumper dengan nuansa hitam. Garis dari tubuh mobil ini juga terlihat lebih tajam, mobil ini juga sudah disemati dengan desain lampu yang lebih agresif nan dinamis.

Yang paling berkesan ialah, jika kita masuk ke bagian dalam mobil ini, tampak kesan mewah berkat jok yang dilapisi kulit berwarna gelap. Tidak hanya itu, kesan klasik hadir pada dasbor dan juga pintu berkat adanya desain panel kayu.

Pada lingkar kemudi, DFSK Glory I-Auto ini ditaburi dengan tombol yang dapat mengoperasikan sistem infotainment, cruise control dan juga fitur lainnya yang hadir pada mobil ini, sehingga pengendara lebih mudah untuk mengoperasikan fitur yang ada.
 
DFSK Glory I-Auto yang nantinya akan diperkenalkan pada awal April 2020 (Antara News/Chairul Rohman)


Kembali pada fitur voice comand, yakni i-Talk. Fitur ini dapat bekerja melalui perintah suara, fitur ini dapat mengaktifkan berbagai fitur yang dihadirkan dari mobil ini.

Sampai saat ini, Fitur i-Talk ini dapat menerima perintah suara seperti untuk menyalakan atau mematikan radio, bluetooth, WIFI, Camera (AVM, Camera Recorder), naik turun jendela, sunroof dan sunshade, penyejuk kabin dan kontrol semburan udara di kabin dan yang terpenting fitur cerdas ini dapat menjawab panggilan telepon.

"Nantinya mobil ini akan dipasarkan di seluruh jaringan diler DFSK di Indonesia," tutup dia.

Baca juga: DFSK akan bangun 130 jaringan di Indonesia sampai akhir 2020

Baca juga: Gelora, modal DFSK bersaing di segmen mobil niaga

Baca juga: Deretan armada niaga terbaru di Giicomvec 2020

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020