Jakarta (ANTARA) - Anak perusahaan Indomobil Group dan distributor Volvo Buses di Indonesia, Indotruck Utama bersama Rosalia Indah Tranport mengenalkan bus premium Volvo B11R untuk memberikan pengalaman baru kepada pelanggan pada gelaran "Ride and Drive" di Sentul, Jawa Barat.

"Pengalaman pelanggan penting untuk kesuksesan sebuah bisnis. Ini adalah janji kami untuk menjadi rekan bisnis terbaik kepada para pelanggan kami," kata Direktur Volvo Buses APAC Central, Mats Nilsson dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/3) malam.

Baca juga: Volvo rilis bus B11R-B8R untuk segmen komersial

President Director of PT Indotruck Utama Bambang Prijono mengatakan bahwa perkenalan B11R merupakan momentum penting untuk mendekatkan diri kepada pelanggan.

“Ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan,” ujar Bambang Prijono. "Ini adalah kesempatan bagus untuk pelanggan kita agar dapat merasakan bagaimana Volvo Buses beroperasi secara langsung. Pelanggan juga dapat merasakan kenyamanan dan kemewahan Volvo Buses yang diharapkan dapat meningkatkan brand Volvo Buses di Indonesia."

Tim dari PT Indotruck Utama (ITU) juga memberikan informasi kepada pelanggan terkait peningkatan daya, kinerja, efisiensi, dan keandalan Volvo B11R. Mereka juga menjelaskan layanan perbaikan ekstensif yang disediakan oleh ITU.

Pada gelaran ini, Volvo Buses mendapat dukungan dari PT Rosalia Indah Tranport berupa unit Volvo B11R ultra-high deck.

Baca juga: Pameran Busworld hadirkan bus listrik hingga Volvo dan Mercy terbaru

Bus yang memakai Karoseri PT Adiputro Wirasejati itu memiliki panjang 13.5-meter, berkonfigurasi penggerak 6X2 dengan suspensi udara, mesin diesel 430 HP, dan transmisi I-Shift 12 speed dengan pengereman hydraulic retarder terintegrasi.

Moda transportasi darat itu didesain dengan lantai tinggi untuk kelapangan ruang bagasi sehingga bisa menampung lima unit sepeda motor sekaligus.

Chassis Volvo Buses juga hadir dengan berbagai pilihan transmisi di antaranya 12 speed I-Shift AMT Transmission yang didesain untuk operasional jarak jauh dan transportasi antarkota.

Selain itu, untuk tipe tertentu tersedia juga transmisi full automatic 6 speed dengan sistem pengereman hydraulic retarder terintegrasi.

Rosalia sudah memakai dua unit Volvo Buses B11R ultra high deck. terdapat lima unit lagi yang sedang dalam pembuatan, diharapkan selesai pada pertengahan 2020.


Baca juga: Adiputro segarkan Jetbus 3+ MD

Baca juga: Ganjar lepas ekspor 10 bus tingkat ke Bangladesh

Baca juga: Daimler pamer bus listrik Mercedes-Benz eCitaro

 

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020