Jakarta (ANTARA) - Hari pembukaan Tokyo Auto Salon 2020 pada 10 Januari semakin dekat. Saat ini beberapa pabrikan mobil merilis rincian tentang jajaran mobil yang akan dipamerkan pada ajang modifikasi tersebut.

Dilansir Carscoop, Minggu, Suzuki mengumumkan total tujuh model untuk dipamerkan, termasuk tiga kendaraan model terbarunya, Jimny Sierra small off-roader, Hustler Street Base, dan Suzuki Swift Sport.

Suzuki Jimny Sierra Marine Style dirancang sebagai "kendaraan rekreasi kelautan dewasa yang canggih."

Baca juga: Lebih dekat dengan Baleno Generasi ke-6, ini spesifikasinya

Baca juga: Carry Pick Up andalan penjualan Suzuki jelang akhir tahun


Eksteriornya memiliki tampilan yang kokoh dengan roda khusus yang disesuaikan dengan ban Yokohama Geolandar, ban depan baja yang dilengkapi dengan dua kait belakang, tangga samping, dan kotak atap khusus.

Kotak atap diapit oleh dua casing yang dapat menahan pancing di samping dan menampilkan bilah lampu LED yang terpasang di bagian depan. Kendaraan ini akan dipamerkan di samping kapal kecil S17.
 
Mobil konsep Suzuki Hustler di Tokyo. ANTARA FOTO/REUTERS/Soe Zeya Tun/wsj.


Mobil kedua adalah Suzuki Hustler Street Base yang mengusung konsep yang lebih fleksibel dan modis. Model ini menargetkan pengendara muda yang menikmati olahraga jalanan seperti BMX, dan skateboard.

Eksteriornya menampilkan warna matte yang terinspirasi oleh wadah pengiriman dengan pelek yang sesuai, trim hitam gloss mengelilingi grille dan lampu depan, serta sisipan bemper perak dan tutup cermin.

Bagian interior, Suzuki mengatakan Hustler Street Base menawarkan suasana yang mirip dengan tempat siaran langsung dengan banyak speaker dan lampu.

Baca juga: SIS pertimbangkan pasarkan Suzuki Hustler di Indonesia

Baca juga: Suzuki referensikan tiga model yang sukses di Jepang
​​​
Model utama ketiga adalah Swift Sports Katana Edition, yang sebelumnya dirilis untuk edisi terbatas awal tahun ini di Belanda.

Swift Sport Katana Edition serupa dengan model itu, tetapi melakukan penyesuaian lebih jauh karena hot hatch mendapatkan kit widebody dengan fender yang lebih luas, side skirt khusus, paduan hitam dengan aksen merah, gril hitam gloss, spoiler bibir depan dan spion cermin depan, lampu dan jendela asap, dan grafis Katana.

Baca juga: Uji terbaru ASEAN NCAP: Suzuki Swift bagus, Super Ace jeblok

Baca juga: Swift Hybrid bisa tempuh 32km dengan seliter bensin

Baca juga: Suzuki bawa Swift terbaru ke pasar India

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019