Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan merupakan Baleno generasi keenamnya, yakni New Baleno, yang hadir dengan desain yang lebih sporty dan dinamis dibandingkan pendahulunya.

Hatchback andalan Suzuki itu tampil premium dengan desain eksterior dan interior yang modern.

"Desain eksterior dan interiornya lebih premium dan modern, sehingga menambah kebanggaan, kenyamanan, dan menunjang kegiatan dan gaya hidup urban yang dinamis. Hal inilah yang menjadikan New Baleno sebagai The Complete Hatchback," ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS di Jakarta, Jumat.

Tampilan premium dan modern New Baleno terlihat dari berbagai fitur baru. Mulai dari LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill & Foglamp Design, serta Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern.

Baca juga: Terinspirasi burung, pesaing Baleno dari Tata Motors dinamai Altroz

Baca juga: Ada aksesori tambahan untuk Suzuki Baleno

 
Suzuki New Baleno model 2020 yang meluncur di Jakarta pada Jumat (20/12). (ANTARA/Chairul R)


Mobil ini juga dlengkapi mesin K14B dengan kapasitas 1.373 cc, tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Dari sisi interior, New Baleno memiliki fitur-fitur baru. Terdapat push start/stop button and keyless entry, tilt & telescopic steering, serta auto climate A/C dengan heater.

Lalu terdapat pula leather steering wheel yang dilengkapi pengatur switch audio serta konektivitas bluetooth, multi information display, serta audio touch-screen.

Baca juga: Suzuki Baleno baru muncul di India

Baca juga: Suzuki Baleno versi Toyota akan diluncurkan tahun fiskal depan


Untuk keamanan pengguna selama berkendara, New Baleno juga dibekali fitur keselamatan seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, ISOFIX dan new generation platform.

“Dengan fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap serta desain yang lebih premium dan modern, kami optimistis New Baleno akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya," ujar 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra.

Untuk warnanya, Suzuki menawarkan Metallic Magma Gray sebagai pilihan baru di luar lima pilihan warna yang sudah tersedia, yaitu Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White.

Harga On The Road (OTR) New Baleno untuk Jakarta adalah Rp233,5 juta untuk transmisi otomatis dan Rp221 juta untuk transmisi manual.

Baca juga: Rajin kumpul, cara BCT jaga eksistensi komunitas

Baca juga: Evolusi Baleno dari sedan hingga "hatchback"

Baca juga: Berapa ongkos perawatan Suzuki Baleno?

 
Suzuki New Baleno model 2020 yang meluncur di Jakarta pada Jumat (20/12). (ANTARA/Chairul R)

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019