Jakarta (ANTARA) - Suzuki Motor Co semakin menunjukkan komitmennya dalam mobilitas ramah lingkungan, dengan akan meluncurkan Hayabusa berstandar emisi Euro 5 pada 2021, bersama mesin baru 1440cc.

Dengan mesin itu berarti 100cc lebih besar dibandingkan saat ini yang menggunakan mesin berkonfigurasi 1340cc. Penambahan cc itu menjadi senjata utama industri sepeda motor dalam perang melawan peraturan emisi yang ketat. Adanya kenaikan ukuran mesin juga akan memungkinkan para insinyur Suzuki mendorong penggunaan bahan bakar berbeda dan mencegah produksi gas berbahaya.

Baca juga: GSX-R150 punya warna baru, berapa harganya?

Dikutip dari VisorDown, Jumat, motor ini nantinya akan memiliki badan lebih panjang dan ringan, namun tidak sebongsor yang sebelumnya. Pada bagian dudukan mesin juga akan terlihat berada pada bagain belakang yang akan membuatnya terlihat lebih kecil.

Suzuki Motor juga memasukan sistem kontrol emisi penguapan yang baru, yang ditempatkan pada sisi kiri bingkai yang terletak pada casing mesin. Teknologi itu akan menyerap asap gas buang sebelum disemburkan ke atmosfir dan di situ lah kunci yang membuat motor ini sudah beremisi Euro 5.

Baca juga: Suzuki India luncurkan motor sport Hayabusa 2019

Baca juga: Suzuki pamerkan GSXRR untuk MotoGP 2015

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019