Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Jepang, Suzuki dikabarkan akan menghadirkan kendaraan roda dua spesial mereka yakni Hayabusa Edisi Moto GP pada ajang Autolook Week Torino yang akan berlangsung 7 hingga 11 September 2022.

Dikutip dari RideApart, Kamis, sesuai dengan namanya, livery tim balap Suzuki Ecstar akan tampil menonjol di Hayabusa GP. Lebih khusus lagi, motor ini hadir dengan warna biru dan perak sebagai warna utamanya dengan variasi aksen merah dan kuning.

Salah satu dari Hayabusa akan menggunakan nomor "36" di penutup lampu depan, sementara yang lain memakai nomor "42," yang sesuai dengan nomor balap masing-masing Joan Mir dan Alex Rins.

Dalam hal modifikasi mekanis, Suzuki telah melepas lampu depan, kaca spion, indikator belok, dan dudukan plat nomor, dan melengkapi motor dengan knalpot full-system dari Akrapovic. Tentu saja, ini berarti Hayabusas GP Edition adalah mesin track-only.

Untuk diketahui bersama, Suzuki Hayabusa menggendong mesin berkapasitas 1.340cc inline-four yang menghasilkan 187 tenaga kuda dan torsi 110 ft-lbs tentu tidak ada yang bisa dicemooh.

Pada kesempatan ini, Suzuki tidak hanya membawa Hayabusa yang menjadi motor terkenal dengan kecepatannya, Suzuki juga akan membawa berbagai motor untuk dipamerkan seperti RG500 dua langkah yang legendaris dan juga motor balap GSX-RR.

Baca juga: Suzuki bawa New Ertiga Hybrid dan XL7 ke Otobursa

Baca juga: Suzuki segera luncurkan SV650 2023 di Italia dengan tiga warna baru

Baca juga: Suzuki dan Toyota gandengan tangan kembangan EV di India
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022