Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) kembali memberikan servis gratis bagi pemilik angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang tergabung dalam program Jak Lingko di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Program Suzuki Peduli Angkot ditujukan untuk 700 unit angkutan kota yang tersebar di enam titik lokasi wilayah DKI, yaitu Jakarta Timur I, Jakarta Timur II, Jakarta Timur III, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara dari tanggal 7-8 dan 14-15 Desember 2019.

"Program Suzuki Peduli Angkot merupakan wujud kepedulian kami terhadap pemilik angkutan kota yang telah menggunakan Suzuki Carry sekaligus bentuk dukungan kami menyukseskan program Jak Lingko milik pemerintah DKI Jakarta," kata Section head 4Wheel Fleet & Direct Sales PT SIS Sukma Dewi dalam keterangannya, dikutip pada Rabu.

"Sebagai kendaraan transportasi yang digunakan setiap hari, tentu angkutan kota harus selalu dalam kondisi prima, terutama dari segi kelayakan mesin dan kenyamanan untuk penumpang. Maka kami berharap melalui kegiatan ini angkutan kota dapat terus mempertahankan kualitas kendaraannya, dan program Jak Lingko terlaksana dengan baik," kata dia.

Bekerja sama dengan PT Sejahtera Buana Trada, Suzuki Peduli Angkot yang merupakan agenda tahunan, memberikan pelayanan meliputi penggantian oli mesin dan filter, general check-up, serta uji emisi guna memastikan kelayakan dapur pacu sehingga dapat mengurangi polusi udara di wilayah Jakarta.

Pemilik angkutan umum bermerek lain juga dapat mendaftar dalam program ini dengan syarat telah tergabung dalam program Jak Lingko dan memiliki Nomor Induk Kendaraan (NIK) tahun 2016 – 2018.

"Kami sangat mengapresiasi upaya Suzuki menyukseskan program Jak Lingko melalui Suzuki Peduli Angkot yang memberikan servis gratis bagi angkutan kota, apalagi kegiatan ini melibatkan uji emisi yang menjadi fokus program Gubernur DKI Jakarta sesuai instruksi Gubernur No.66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara," kata H Taufik Azhar Ketua Umum Koperasi Wahana Kalpika.

"Kami berharap, program ini dapat terus berlangsung sehingga dapat meningkatkan kelayakan angkutan umum di Jakarta.” pungkas Taufik.

Baca juga: Organda: mikrolet di jakarta belum memenuhi standar pelayanan minimal

Baca juga: New Carry Pick Up jadi ambulans hingga angkot

Baca juga: Startup ini perkenalkan aplikasi angkot online

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019