Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 3.000 model dan varian mobil Honda dari 24 komunitas Honda dipamerkan dalam acara "Honda Fastival 2" yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

"Acara Honda Fastival tahun ini merupakan gelaran ketiga yang diselenggarakan PT HPM bagi komunitas dan konsumen Honda," kata Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili dalam jumpa pers.

"Tahun ini, peserta yang ikut lebih dari 8.500 orang, dengan 3.000 mobil yang dibawa dan dipamerkan dari 24 komunitas. Mobilnya semua model honda dari yang eksis sampai legendaris," lanjutnya.

Menurut Yulian, acara yang juga dikenal sebagai "Honda Day" itu merupakan bentuk apresiasi bagi para pecinta, konsumen, dan komunitas yang loyal dengan produk Honda.

"Kontribusi dari komunitas dan konsumen sangat besar buat Honda di Indonesia. Maka, kami membuat wadah ini untuk apresiasi, dan diharapkan eksistensi Honda di Indonesia juga terjaga," ujar dia.
Beberapa mobil Honda yang dipamerkan dalam Honda Fastival 2 yang diselenggarakan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Tak hanya memamerkan ribuan jenis dan model mobil, Honda Fastival juga terdapat berbagai pojok hiburan lain seperti Time Attack, Slalom dan GoKart.

Bagi para pencinta F1, Honda menghadirkan pula kontes balap menggunakan F1 simulator yang memungkinkan peserta untuk adu cepat dengan peserta lainnya.

Selain itu, terdapat juga Custom DieCast Contest dan DieCast Race Contest dengan total hadiah jutaan rupiah.

Honda juga akan menghadirkan kembali Honda SENSING Experience, dimana pengunjung dapat merasakan simulasi mengemudi teknologi keselamatan canggih Honda SENSING melalui perangkat virtual reality (VR).

Terdapat pula bintang tamu dari Amerika Serikat, yakni Honda ProJason yang merupakan seorang Content Creator otomotif. Ia nantinya akan berbagi pengalaman dan tips-tips mengenai pembuatan konten kreatif otomotif.

Baca juga: Honda Accord raih lima bintang dalam uji tabrak NCAP

Baca juga: Tiga modifikator terbaik Honda Modif Contest 2019

Baca juga: Brio dan HR-V andalan penjualan Honda Oktober

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019