Jakarta (ANTARA) - Suzuki akan membawa 19 mobil, termasuk mobil konsep Suzuki Waku dan swakemudi Hanare, pada pameran otomotif dua tahunan Tokyo Motor Show, 24 Oktober-4 November 2019.

Dilansir laman resmi Suzuki Global, Senin, Waku SPO merupakan mobil konsep masa depan dari Suzuki, yang mengusung desain sub-kompak dengan moncong depan layaknya sebuah sedan.

Waku SPO menggunakan penggerak PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) segmen A yang dirancang untuk semua generasi, tua maupun muda. Mobil ini diklaim dapat digunakan sehari-hari, khususnya untuk perkotaan karena desainnya yang ramping.
 
Suzuki Hanare (ANTARA/Suzuki Global)


Suzuki Hanare merupakan kendaraan kedua yang akan menjadi bintang panggung Suzuki di Tokyo. Mobil itu berbentuk kotak seperti minibus, namun sudah dilengkapi teknologi swakemudi dan kecerdasan buatan.

Produsen mobil ikonis Jimny itu juga membawa Suzuki Hustler yang modelnya terinspirasi dari Suzuki Jimny. Berbeda dengan Waku yang dikhususkan untuk perkotaan, Hustler mengusung konsep urban-outdoor dengan kemampuan offroad.

Mobil lain yang ditampilkan Suzuki pada pameran ini antara lain Solio Bandit, Jimny Sierra, Swift Sport, hingga SX4 S-Cross.

Pabrikan berlogo huruf S itu juga memperkenalkan delapan unit sepeda motor, antara lain Gixxer SF250, Gixxer 250, GSX RR, Katana, GSX-R1000R ABS, SV650X ABS, dan V-Strom 250 ABS.


Baca juga: Mobil konsep Mitsubishi SUV PHEV akan hadir di Tokyo Motor Show 2019

Baca juga: Tokyo Motor Show 2019 usung tema "Open Future"


 

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019