Jakarta (ANTARA) - Perusahaan energi Shell mengangkat Direktur Retail Shell Indonesia baru, Waqar Siddiqui asal Pakistan, yang berpengalaman lebih dari 18 tahun memimpin berbagai bisnis Shell di Asia dan Timur Tengah.

"Saya bangga dapat menjadi bagian dari tim Shell Retail Indonesia. Dengan pengalaman yang saya miliki dan kolaborasi bersama talenta terbaik di sini, kami berharap dapat mengembangkan bisnis kami untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar yang inovatif dan layanan terintegrasi,” ujar Waqar Siddiqui dalam keterangan pers Shell yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Sebagai Direktur Retail Shell Indonesia, Waqar akan memimpin dan bertanggung jawab atas lebih dari 100 SPBU Shell di Indonesia.

Waqar juga bertugas mendorong ekspansi bisnis SPBU Shell di Indonesia dan keberlangsungannya melalui penerapan prinsip HSSE (Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan), keunggulan operasional, strategi pemasaran serta penjualan.

Baca juga: Shell buka gerai pengisian daya listrik pertama di Asia Tenggara

Secara total, Waqar Siddiqui telah berkiprah di industri hilir minyak bumi dan gas selama lebih dari 22 tahun. Ia merupakan sosok berpengalaman secara internasional dengan catatan pencapaian transformasi bisnis yang berkelanjutan di Shell maupun di beberapa perusahaan minyak dan gas internasional lainnya.

Di Shell, Waqar mengawali karirnya di Shell Pakistan pada 2001 sebagai Regional Sales Manager dan Marketing Manager Industrial Lubricants dan dia berhasil meningkatkan pertumbuhan bisnis melalui investasi portofolio dan restrukturisasi organisasi.

Setahun kemudian, ia dipercaya menduduki posisi General Manager Commercial di Shell Oman Marketing Company dan berhasil menjadikan produk Shell sebagai produk terdepan baik dalam kategori pelumas dan juga bahan bakar.

Baca juga: Kompetisi inovasi "Think Efficiency" semakin banyak peminat

Waqar kemudian dipercaya menjadi Chief Executive Officer di Al Jomaih and Shell Lubricating Oil Company (JOSLOC), kemudian menjadi Direktur Retail Shell Indonesia.

"Kami berharap dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. Salah satu contohnya, kami memberikan kesempatan bagi para pengusaha lokal di Indonesia untuk menjadi mitra bisnis dan memiliki SPBU Shell melalui pilihan skema yang menguntungkan," kata dia.

Ia menambahkan, "Saya yakin pasar Indonesia masih sangat terbuka dan memiliki potensi besar untuk terus tumbuh."

Baca juga: Kompetisi Shell Lubricant tetapkan enam finalis

Pewarta: A069
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019