Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, pada Senin menyerahkan bantuan mesin dan kendaraan kepada 12 Sekolah Menengah Kejuaran (SMK).

Bantuan bertepatan memperingati Hari Pendidikan Nasional melalui Mitsubishi CSR Education Program itu disalurkan dalam bentuk 12 unit mesin dan 12 unit kendaraan penumpang, serta 12 set peralatan otomotif kepada 12 SMK

Mitsubishi CSR Education Program (MEP) merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan pada bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia melalui pemberian alat praktik.

Selain bantuan kendaraan, mesin, dan peralatan otomotif, KTB juga memberikan pelatihan otomotif kepada para siswa SMK terpilih.

Hisashi Ishimaki dalam sambutannya mengatakan,“Mitsubishi CSR Education Program, merupakan salah satu bentuk kepedulian KTB dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan sarana belajar mengajar.

"Tidak hanya memberikan sarana belajar, KTB juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan otomotif kepada para siswa SMK, melalui pelatihan otomotif."

Sejak 2014 sudah ada 27 SMK di Indonesia yang mendapat bantuan dari program CSR KTB. "...semoga Mitsubishi CSR dapat memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Berikut 12 SMK yang mendapatkan donasi masing-masing 1 unit kendaraan penumpang, 1 mesin kendaraan, dan 1 set peralatan:

1. SMKN 34 Jakarta
2. SMK Kemala Bhayangkari 1 Jakarta
3. SMKN 52 Jakarta
4. SMK Karya Guna 1 Bekasi
5. SMK Sumber Daya Bekasi
6. SMK Bina Warga 1 Bogor
7. SMK Muhammadiyah 2 Bogor
8. SMK Triguna Utama Tengerang Selatan
9. SMK Angkasa 1 Margahayu Bandung
10. SMKN 1 Sukabumi
11. SMKN 2 Yogyakarya
12. SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, Banyuwangi.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016