Jakarta (ANTARA News) – Generasi terbaru pelumas Shell yang diluncurkan pada Rabu, (15/10) diklaim memiliki keunggulan bisa menghemat tiga persen bahan bakar minyak dibanding pesaingnya.

“Efisiensi bahan bakar merupakan salah satu keunggulan dari generasi yang kami luncurkan ini,” kata General Manager Marketing Shell Lubricants Indonesia, Dian Andyasuri di sela-sela peluncuran Shell Helix Ultra with Pureplus Technology.

Pelumas terbaru Shell itu juga diklaim mampu menjaga kondisi mesin selalu dalam kondisi prima seperti baru keluar dari pabrik.

“Artinya, pengendara merasakan sensasi mobil baru setiap saat dengan menggunakan pelumas ini,” katanya.

Ia juga mengatakan pelumas yang paling canggih yang dibuat Shell tersebut juga dapat menjaga kondisi piston selalu bersih dan pelumas itu juga tahan terhadap cuaca panas dan dingin, sehingga sangat tidak akan menimbulkan persoalan jika terjebak di kemacetan.

Direktur Lubricants dan Comercial fuels PT Shell Indonesia Johari Jalil dalam peluncuran generasi terbaru itu menambahkan, Shell Helix Ultra with Pureplus Technology merupakan pelumas mobil paling canggih yang pernah dibuat perusahaan itu dengan menggunakan bahan dasar dari gas alam.

“Terobosan baru yang memanfaatkan gas alam untuk menghasilkan pelumas mesin mobil generasi terbaru ini, merupakan hasil riset dan pengembangan selama 40 tahun oleh para ilmuwan Shell yang bekerja sama dengan produsen mobil sport Ferrari,” katanya.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014