Jakarta (ANTARA News) - Subaru pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 menggelar acara Subaru All Wheel Drive (AWD) Challenge.

Presiden Direktur PT. TC Subaru Glenn Tan mengatakan Subaru AWD Challenge ini diadakan khusus untuk menunjukkan kemampuan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive (SAWD) Subaru.

"Simulasi AWD ini diadakan di area terbuka yang bersebelahan dengan booth Subaru Hall C," katanya kepada Antara di Jakarta, Jumat (19/9).

Menurut Glenn, Subaru AWD Challenge ini didesain khusus bagi pengemudi untuk dapat merasakan langsung teknologi SAWD yang terdiri dari Boxer Engine khas dan All Wheel Drive, melalui atraksi tanpa henti, kestabilan dan kontrol kendaraan dalam berbagai kondisi jalan.

"Para pengunjung dapat mengendarai Subaru melalui berbagai rintangan Cross Rollers, Shell Pits, Side Ramp, Slip Rollers dan X-Mode," ujarnya.

Ia menuturkan semua rintangan tersebut adalah simulasi dari berbagai kondisi jalan yang sulit dilalui, seperti jalan off-road licin, berlumpur dan jalan berbukit.

"Jajaran kendaraan Subaru meliputi BRZ, Exiga, Forester, Impreza, Legacy, Outback, Tribeca dan XV, secara keseluruhan, mereka terkenal sebagai kendaraan pengemudi yang menawarkan kehandalan berkendaraan karena teknologi AWD dan Subaru Boxer yang diikutsertakan ke semua model," tambahnya.

Selain Subaru AWD Challenge, pengunjung juga dapat melihat berbagai mobil yang dipajang pada booth Subaru selama IIMS.

Daya tarik utama dari booth Subaru yaitu WRX terbaru, WRX STI dan mobil Subaru VIZIV Concept untuk pertama kalinya di Indonesia serta model Forester Cutaway.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014