Yogyakarta (ANTARA News) - Varian terbaru Honda di kelas Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV), Mobilio, memiliki empat fitur unggulan yang menjadi amunisi untuk bersaing dengan mobil-mobil serbaguna lainnya.

"Empat fitur ini membuat Mobilio sangat nyaman, fleksibel, berperforma tinggi, namun tetap ramah lingkungan," kata Asisten Manajer Hubungan Masyarakat PT. Honda Prospect Motor (HPM) Julian Karfili di sela uji kemudi Mobilio di Yogyakarta, Selasa.

Fitur andalan pertama, kata dia, Mobilio memiliki kabin yang luas dan bagasi yang fleksibel sehingga sangat cocok digunakan oleh keluarga.

Bagasi yang luas itu tanpa harus melipat bangku ketiga. Luas bagasi tersebut sebanding dengan empat galon air mineral atau tiga koper besar.

Fitur kedua, Mobilio ditopang akselerasi yang baik dengan mesin i-VTEC SOHC 1,5L, 16 valve yang menghasilkan tenaga 118 PS pada putaran mesin 6.600 rpm.

Saat mengemudi, terdapat fitur standar ECO Indicator yang cukup memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi yang hemat bahan bakar.

Julian menambahkan fitur andalan ketiga yakni ground clearance setinggi 189 mm.

Ground clearance itu diakui Julian bukan yang tertinggi di kelasnya, namun fitur itu dapat membantu pengemudi melewati berbagai kondisi jalan dengan tetap stabil.

Fitur andalan keempat, lanjut Julian, adalah fasilitas keamanan seperti Dual SRS Airbag, G-CON plus ACE, Penguncian ABS plus EBD.

Julian mengatakan tim riset Mobilio sudah membandingkan empat fitur andalan itu dengan beberapa mobil LMPV yang sudah terjun ke pasaran.

Mobilio memiliki tiga tipe yakni S, E dan E CVT Prestige dengan urutan harga Rp159, 5 juta hingga Rp198 juta.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014