Jakarta (ANTARA) - Nissan Versa  generasi ketiga model 2020 akan hadir dengan lebih banyak fitur keselamatan dan teknologi di kelas sedan sub-kompak.

Versa yang juga disebut Almera di beberapa negara akan ditawarkan dalam tiga trim, namun semuanya dipastikan memakai mesin yang sama yakni empat silinder 1,6 liter dengan tenaga 122 HP dan torsi 114 lb-ft.

Trim S ditawarkan dengan harga 14.730 dolar AS (Rp210 juta) dengan transmisi manual lima kecepatan, sedangkan versi Xtronic CVT dijual lebih mahal, 16.400 dolar AS (Rp234 juta).

Sebagai varian standar, trim S sudah mencakup fitur keselamatan rem darurat, pendekteksi pejalan kaki, hingga peringatan pindah jalur. Tidak hanya itu, di varian dasar ini sudah dilengkapi layar sentuh tujuh inci dan lampu depan otomatis.

Trim SV dihargai yang dijual 17.640 dolar AS menggunakan velg 16 inci, Apple CarPlay dan Android Auto, dan pemantau blind spot. Sedangkan Trim SR memakai velg 17 inci, lampu LED, lampu kabut, aksen eksterior hitam, aksen interior oranye, kontrol iklim otomatis, kunci cerdas, dan enam speaker.

Nissan Versa di kelas sedan menengah akan bersaing dengan Toyota Vios, Honda City dan Hyundai Accent.

Baca juga: Suspensi bisa terlepas, Nissan tanggung perbaikan 200ribu sedan Altima

Baca juga: Kemarin, cerita di balik segelas boba hingga konser NU'EST di Jakarta

Baca juga: Nissan ungkap Juke baru lewat tampilan siluet

Baca juga: Dacia Duster 2020 mendapatkan mesin baru yang lebih ekonomis

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019