Jakarta (ANTARA) - Maruti Suzuki India pada Sabtu, meluncurkan varian baru kendaraan multi purpose vehicle (MPV) All New Suzuki Ertiga berbahan bakar gas (Compressed natural gas/CNG), hanya berselang delapan bulan setelah model terbaru itu diluncurkan di sana.

"Dalam rentang pendek, hanya delapan bulan usai peluncurannya, pencapaian Ertiga model baru berhasil mencapai posisi pemimpin pasar di kelas MPV. Ini luar biasa mengingat persaingan yang semakin ketat di segmen ini," kata Direktur Eksekutif Pemasaran & Penjualan, Maruti Suzuki India, Shashank Srivastava, dilansir Economic Times, Sabtu.

All New Ertiga merupakan satu-satunya MPV yang menawarkan opsi bahan bakar gas. Ertiga itu tetap mendapatkan layanan garansi dan servis yang sama seperti model sebelumnya yang berbahan bakar bensin.

Ertiga berbahan bakar CNG menggunakan ECU (engine control unit) ganda, yang dilengkapi sistem injeksi untuk pengapian gas, sehingga menawarkan kinerja yang tinggi dan responsif.

"Bersama Ertiga generasi berikutnya, yang didukung CNG, pelanggan akan menikmati hematnya bahan bakar yang lebih baik dan teknologi unggul yang aman, andal, dan ramah lingkungan," kata dia.

Menurut laporan perusahaan, All New Ertiga sudah terjual 61.000 unit sejak diluncurkan pada November 2018 dengan rata-rata penjualan 8.000 unit per bulan.

 

Pewarta: A069
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019