Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan tiga unit kendaraan modifikasi antara lain All New Ertiga Luxury, New Carry Pick Up Fluzh dan Jimny Tough, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar sampai Minggu (28/7).

Tiga model modifikasi ini bukan hanya sekadar pemanis pameran, melainkan diharapkan dapat menjadi inspirasi penyuka otomotif untuk menuangkan kreasinya pada kendaraan.

"Kami memilih tiga unit mobil unggulan Suzuki untuk dimodifikasi karena saat ini ketiganya memiliki interaksi paling tinggi dengan konsumen otomotif Indonesia, dan dengan modifikasi unit ini, kami harap konsumen mendapatkan inspirasi saat ingin memodifikasi kendaraan miliknya," kata Kepala Pengembangan Produk dan Aksesoris Roda Empat PT SIS, Yulius Purwanto, kepada wartawan di GIIAS, Kamis (25/7).

Ertiga Luxury
 
Suzuki Ertiga versi modifikasi di GIIAS 2019 (ANTARA News/Alviansyah)


All New Ertiga Luxury Concept mengusung desain mobil penumpang yang mewah dan elegan lewat tampilan eksterior, melalui penyematan aksen silver pada front bumper, front grille upper, side body moulding dan back door garnish.

Rear bumper All New Ertiga Concept juga dirancang dengan garis lekuk yang memberikan kesan semakin berisi serta dilengkapi reflektor custom  agar memperkuat kesan elegan.

Tampilan mewah All New Ertiga Luxury Concept semakin diperkuat dengan penyematan roda GT GTX Pro dan velg diamond cut sebesar 18 inci yang dilapisi gun metal paint finishing.

Desain interior yang berbeda juga ditonjolkan dengan menyematkan sandaran lengan tengah di barisan kedua serta material kursi yang keseluruhannya terbuat dari kulit.

Yulius menyebut ongkos aksesoris yang diperlukan untuk mengubah wajah Ertiga ini mencapai Rp80 juta.

Jimny Tough
 
Suzuki jimny versi modifikasi di GIIAS 2019 (ANTARA News/Alviansyah)

Lain hal dengan Jimny Tough Concept. Mobil off-road itu terlihat semakin jantan dan menunjukkan karakternya sebagai armada pelibas medan berat.

Jimny Tough dibungkus material eksterior raptor coating yang melapisi bagian bodi, over fender, rear bumper, serta front grille dengan warna Raptor Green dan Black Matte Color.

Guna mengukuhkan Jimny sebagai mobil off-road, disematkan front bumper ARB Australia, roda GT Savero Komodo Extreme yang lebih bergerigi serta velg bead lock model agar siap menghadapi medan keras dan terjal saat menjelajah.

Keseluruhan tampilan juga dilengkapi dengan visibilitas maksimal yang tidak hanya diperoleh dari lampu kabut, tetapi juga LED Spotlight.

"Jimny part-nya ada, kalau boleh ambil angka total sekitar Rp 140 juta belum termasuk pemasangan," kata Yulius.

Carry Fluzh
Suzuki Carry versi modifikasi di GIIAS 2019 (ANTARA News/Alviansyah)

New Carry Fluzh Concept hadir dengan eksterior dibalut warna Matte Chrome Steel Blue berkonsep low rider, yang menonjolkan sisi lain dari Carry yang umumnya menjadi kendaraan komersial di Indonesia.

Carry Fluzh terlihat milenial dengan warna cerah, posisi bodi yang pendek tanpa bak pengangkut barang di belakang. Penggunaan velg besar dengan warna silver juga memberikan sedikit kesan sporty.

Dalam konsepnya, Carry Fluzh Concept menyematkan tabung air suspension custom dan ditempatkan di belakang. Ubahan juga terletak pada lampu depan yang lebih mini dibanding model standar, kemudian ditambahkan lampu DRL pada bumper depan.

"Carry itu, dengan air suspension biayanya sekitar Rp170an," kata dia, kemudian menambahkan bahwa harga bukanlah hal utama dalam modifikasi, melainkan menuangkan kreasi sesuai karakter pribadi pada kendaraan kesayangan.

"Kami berharap, melalui kehadiran ketiga unit modifikasi ini selama GIIAS 2019, konsumen bisa memiliki gambaran bagaimana produk Suzuki dapat dieksplor sesuai dengan karakter pemiliknya, namun tidak melupakan sisi fungsionalnya," tutup Yulius.

Baca juga: Cerita kedekatan Hamish Daud dengan Suzuki

Baca juga: Cerita desainer Jimny soal pengembangan generasi keempat

 

Pewarta: A069
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019