Tangerang (ANTARA) - PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia memiliki pertimbangan tersendiri untuk membawa mobil SUV 7 penumpang terbaru mereka Tiguan Allspace ke pasar Indonesia.

"Keunikan dari negara kita apa sih dari sisi mobil, yaitu tiga row. Mau dipakai atau tidak itu pokoknya di belakang harus tiga row," kata Jonas Chendana, COO PT Garuda Mataram Motor, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Rabu.

Volkswagen Tiguan Allspace yang baru diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 memang memiliki keunggulan dari segi kabin yang luas dari generasi sebelumnya.

Lebih lanjut, menurut Jonas, mobil dengan tujuh kursi dianggap lebih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia sehingga ia optimistis Tiguan Allspace bisa diterima dengan baik.

"Ini adalah keunikan dan kalau mundur ke belakang bahkan ada pembesar VW sempat datang dan bilang memang Indonesia itu unik padahal enggak dipakai row-nya tapi lakunya luar biasa," ujar dia.

Namun menurut Jonas, keunggulan utama lainnya dari Tiguan Allspace adalah mobil itu hasil rakitan dalam negeri dengan harga bersaing dan fitur yang sangat canggih di kelas mobil SUV.

"Pendekatan utamanya adalah ini satu-satunya SUV Jerman 7 seater dengan selera Indonesia dan yang enggak kalah penting yang bikin mobil ini orang Indonesia," tuturnya menambahkan.

Baca juga: Tiguan Allspace ditargetkan terjual 2.000 unit di Indonesia

Baca juga: Volkswagen rilis Tiguan Allspace, diklaim terbesar di kelas SUV kompak

 

Pewarta: SDP-127
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019