Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Mataram Motor menawarkan program uji kendara (test drive) bertema "Drive with Purpose", yang memungkinkan konsumen mencoba mobil baru sambil menjalankan kegiatan sosial selama pandemi virus corona baru (COVID-19).

President Director PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri mengatakan mobil VW Tiguan Allspace akan dikirimkan ke rumah konsumen yang telah disetujui perusahaan untuk dipakai berkegiatan sosial, dengan standar kesehatan COVID-19.

Baca juga: Strategi Nissan layani pelanggan selama COVID-19

Drive With Purpose merupakan kampanye VW selama COVID-19. Kami mengantarkan langsung mobil untuk test drive ke garasi konsumen yang ingin mencoba mobil dengan tujuan mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk pandemi ini,” kata Andrew dalam siaran pers, Rabu.

Proses peminjaman mobil test drive cukup mudah, konsumen kunjungi website (tiguanallspace.volkswagen.co.id) untuk registrasi serta menginformasikan jenis kegiatan sosial apa yang akan dilakukan.

Setelah semua proses selesai, perwakilan Volkswagen akan menghubungi dan memberikan penjelasan mengenai tata cara selama pemakaian unit test drive.

Model Volkswagen yang bisa dicoba oleh konsumen adalah The New Tiguan Allspace.

“Volkswagen akan memfasilitasi konsumen yang membutuhkan mobil kami untuk kegiatan sosial dan kami akan sangat senang apabila bisa menjadi bagian menyebarkan kebaikan di masa pandemi ini,” jelasnya.

Volkswagen tetap memperhatikan aspek keamanan dan kesehatan, maka tenaga penjual yang mengantarkan mobil test drive ke rumah akan menggunakan peralatan standar keamanan dan kebersihan yaitu menggunakan masker, safety glasses, jaket parasit, sarung tangan kesehatan.

Mobil yang akan di-test drive akan disemprot disinfektan di depan konsumen secara langsung. Kunci mobil juga diberikan dalam kantong klip plastik.

Selama COVID-19, PT Garuda Mataram Motor memberikan perpanjangan masa garansi dan free service selama 3 (tiga) bulan terhitung sejak masa warranty habis untuk unit-unit yang masa garansi habis mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2020.

Perpanjangan masa ini hanya berlaku untuk masa warranty dan free service, sedangkan kilometer tetap pada aturan semula (100.000 kilometer).


Baca juga: Toyota kirim bantuan penanganan COVID-19 kepada PMI dan Kemenkes

Baca juga: Bengkel Isuzu Berjalan tetap buka layani konsumen

Baca juga: Lombardi hadirkan mobil partisi cegah COVID-19

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020