Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Mataram Motor sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Audi dan Volkswagen (VW) di Indonesia menyerahkan lima unit kendaraan Volkswagen Tiguan Allspace yang diproduksi di Indonesia kepada lima konsumen pertama.

"VW Tiguan Allspace merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia sesuai standard Volkswagen Jerman," ujar Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri di Jakarta, Rabu.

Andrew mengatakan produksi kendaraan Volkswagen di Indonesia, yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat, bertujuan agar lebih banyak orang yang dapat memiliki mobil Volkswagen asal Jerman itu.

"Karena dengan di produksi di Indonesia tentunya harga akan menjadi lebih kompetitif, dan akan menjadi lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan kendaraan kami," kata Andrew Nasuri.
 
Volkswagen meluncurkan kendaraan baru Tiguan Allspace, pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7/2019). (ANTARA News/Alviansyah P)


Baca juga: Tiguan Allspace ditargetkan terjual 2.000 unit di Indonesia

Pabrik di Cikampek yang mampu memproduksi hingga 6.000 unit per tahun melalui anak perusahaan lain Indomobil yaitu PT National Assemblers itu merupakan langkah PT Garuda Mataram Motor untuk pengembangan Volkswagen di pasar Tanah Air.

"Fokus pertama kami pada Volkswagen Tiguan Allspace, sebuah mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia," kata Andrew.

Volkswagen secara resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia pada 1952 sebagai salah satu pasar penting bagi mobil asal Jerman itu di kawasan Asia Pasifik.

Baca juga: VW bidik efisiensi ketimbang bangun "kerajaan otomotif"

Baca juga: Ini pertimbangan Volkswagen bawa Tiguan Allspace ke Indonesia

Baca juga: Tiguan Allspace ditargetkan terjual 2.000 unit di Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019