Tangerang (ANTARA) - Acara puncak Toyota Digital Festival (Digifest) menyemarakkan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang.

Melalui acara ini, Toyota mengajak kaum muda untuk menggali peluang dan menemukan potensi di era digital. Toyota juga menghadirkan content creator internasional Zach King dan sejumlah digital content creator lokal Angga Dwimas Sasongko, Agung Hapsah, Nicoline Patricia Malina, dan Narya Abhimata.

“Melalui Toyota Digifest ini kami ingin menginspirasi kalangan muda millenial untuk menggali peluang dan potensi masa depan mereka di era dunia digital yang terus berkembang pesat," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, Sabtu (20/7).

"Kemampuan dalam mengembangkan kreativitas adalah persyaratan atau kunci utama yang harus dikuasai agar bisa meraih manfaat dari dunia digital," ungkap Soerjopranoto.

Sejalan dengan semangat Start Your Impossible (SYI) yang menjadi tema kehadiran Toyota di ajang GIIAS 2019, penyelenggaraan Toyota Digifest akan menjadi ajang untuk memotivasi peserta dalam menyelami potensi tertinggi diri mereka.

Baca juga: Hadir di booth Toyota, Zach King disambut meriah pengunjung GIIAS

Semangat ini terinspirasi oleh semangat yang tidak pernah mengenal lelah dalam menghadapi rintangan dan tantangan untuk meraih apa yang tidak mungkin. Toyota meyakini, setiap insan manusia mempunyai potensi tertinggi dalam diri mereka, untuk itu tidak perlu ragu memulai sesuatu bahkan untuk hal yang mungkin dianggap impossible.

Sebagai bintang tamu spesial, Zach King yang juga youtuber internasional dengan 3,7 juta subscriber Youtube, serta 20,5 juta instagram followers membawakan sesi inspirasional berjudul “Revealing The King’s Magic” yang mengungkapkan keahliannya menerapkan teknik dan trik-trik aktraktif dalam pembuatan video di Youtube.

Pada sesi videografi Angga Dwimas Sasongko dan Agung Hapsah tampil dengan pokok bahasannya masing-masing yang berjudul “Story That Matters” dan “Editing in Action”.

Sedangkan pada sesi fotografi Nicoline Patricia Malina dan Narya Abhimata dengan pokok bahasan berjudul “Right Moment Picture Perfect” dan “Tricking The Eye”.

"Harapannya, Digifest dapat menjadi barometer digital activity tanah air kedepannya. Karena itu, kehadiran Zach King bersama para digital content creator Indonesia di Toyota Digifest 2019 ini selain dapat memberikan hiburan juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para penggiat digital tanah air,” kata Soerjopranoto.

Baca juga: Otomotif Indonesia tatap optimis paruh kedua 2019

TAM juga memberi kesempatan bagi pengunjung booth Toyota di GIIAS 2019 mengikuti Capturing Viral Moments Competition dengan hadiah puluhan juta rupiah untu para juaranya.

Pada kompetisi ini mereka ditantang untuk membuat video vlog review dan foto paling kreatif sesuai versi masing-masing tentang booth Toyota di GIIAS 2019 bertema Capturing Viral Moments. Peserta kompetisi diberi waktu 20-28 Juli 2019 untuk pengambilan gambar dan menayangkannya di media sosial mulai 20 Juli hingga 11 Agustus 2019.

Toyota Digifest sudah dilakukan sejak 2017 dengan tujuan untuk memberikan inspirasi yang positif kepada generasi millenial mengenai content creator. Selama penyelenggaraannya, TAM selalu menghadirkan content creator ternama baik dari internasional maupun lokal Indonesia.

Baca juga: Zach King ungkap mobil pertamanya: Toyota Prius hadiah dari kakek

Baca juga: Alasan Rio Haryanto beli Toyota CHR hybrid

Baca juga: Penjualan mobil hibrid Toyota tumbuh pesat, ini kelebihannya


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019