Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia mengumumkan program penarikan kembali untuk perbaikan (recall) yang melibatkan 12.911 unit CR-V guna pergantian komponen Shift Knob Button.

Dalam keterangan resmi yang diterima Antara, Senin, penarikan kembali tersebut dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada komponen Shift Knob Button yang dapat menyebabkan tuas transmisi tidak bisa berpindah dari posisi P ke posisi lainnya.

Dalam kampanye tersebut, Honda juga mengumumkan penggantian komponen Shift Knob Button pada 12.911 unit Honda CR-V untuk model yang dibuat dalam rentang tahun 2017 hingga 2018.

Honda mengimbau kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi agar menghubungi atau datang ke diler resmi Honda terdekat kemudian mendaftarkan kendaraannya agar dapat dilakukan penggantian dengan komponen terbaru.

Konsumen juga dapat menghubungi Honda melalui Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Proses penggantian komponen Shift Knob Button akan dilakukan sekitar 1 jam, tanpa dikenakan biaya apapun.

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi.

Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian Shift Knob Button dengan membuka link berikut: http://honda-indonesia.com.

Baca juga: Honda Indonesia "recall" 2.856 Accord bermasalah kantung udara

Baca juga: Soal Takata belum tuntas, Honda tarik 1,6 juta lagi kendaraan

Baca juga: Honda Indonesia: 52 persen kendaraan terdampak recall sudah diperbaiki

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019