Kabupaten Bangli (ANTARA) - Honda CR-V RS e:HEV secara resmi meluncur di Indonesia pada pertengahan Agustus 2023 dan membawa gebrakan di tengah pasar mobil elektrifikasi karena hadir sebagai kendaraan semi elektrik, namun, menawarkan pengalaman sporty.

Kehadiran mobil itu jelas menambah deretan mobil Road Sailing (RS) yang dibawa Honda ke Indonesia. PT. Honda Prospect Motors (HPM) cukup optimal menyuguhkan kesan sporty dalam CR-V RS e:HEV berkat peningkatan performa suara yang dihasilkan mesin mobil saat fitur berkendara sport mode diaktifkan.

"Jadi, memang saat pakai sport mode, selain ada suara mesin yang normal memang rasanya seperti ada suara tambahan yang memberi kesan sporty. Jadi suara mesin itu diamplifikasi sehingga rasa berkendara mobil sport-nya lebih terasa," kata Kepala Pengembangan dari Automobile Development Center Automobile Operations Honda Eisuke Satoh di Kabupaten Bangli, Bali, Selasa (17/10).

Baca juga: Keunggulan B range pada Honda C-RV RS e:HEV

Menurut Eisuke, kehadiran teknologi dalam mengamplifikasi suara mesin kendaraan untuk meningkatkan kesan sporty pada kendaraan besutan Honda sebelumnya juga telah hadir pada mobil Honda Civic Type R. Teknologi itu pun dibawa kembali ke CR-V RS e:HEV sebagai mobil SUV kelas atas dari Honda untuk melihat animo dan minat masyarakat yang lebih luas terhadap mobil SUV dengan jenis sporty.

"Jadi, ini memang sengaja kami bawa juga ke CR-V kali ini untuk bisa melihat tanggapan pelanggan juga. Kalau ternyata respon positif dan pelanggan suka ya nanti ke model lain bakal kami hadirkan juga suara untuk kesan sporty itu,"ujar Eisuke.

Harga All New Honda CR-V RS e:HEV on the road (OTR) wilayah Jakarta dan untuk kepemilikan mobil pertama tahun 2023 bernilai Rp799.900.000.

Mobil itu hadir dalam lima varian warna yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, Canyon River Blue Metallic dan Ignite Red Metallic.

Baca juga: Honda Jakarta Center buka pemesanan All New Honda CR-V RS e:HEV

Baca juga: Ini penyebab adopsi mobil listrik di Indonesia lambat

Baca juga: MG Motor bawa Volcano Orange MG 4 EV ke Tanah Air

 
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023