Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi China, Alibaba, pada Selasa, mengumumkan produk speaker berteknologi voice-controlled assistant akan digunakan pada mobil buatan Audi, Renault, dan Honda di China.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan merek mobil global terkemuka seperti Audi, Renault, dan Honda," kata Miffy Chen, general manager Alibaba AI Labs dalam pameran teknologi CES Asia 2019 di Shanghai.

Speaker pintar yang dinamai Tmall Genie Auto itu memungkinkan pengemudi memberikan perintah suara untuk memesan produk dalam platform e-commerce Alibaba.

"Bersama-sama, kami dapat meningkatkan layanan di dalam mobil kami dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih cerdas dan saling berhubungan," kata Chen.

​​​​​​​​Dalam waktu dekat, Alibaba juga akan membuat Tmall dapat memantau dan mengontrol perangkat pintar di rumah yang terkoneksi dengan Tmall.

Alibaba juga mengatakan melalui pernyataan bersama dengan tiga produsen mobil bahwa kerja sama itu tidak menentukan model mobil yang akan memakai speaker Tmall.

Reuters menyebut bahwa Tmall yang pertama kali dikenalkan Alibaba pada 2017, mirip dengan Echo milik Amazon.com.

Di sisi lain, Amazon juga menyiapkan versi terbaru Echo Auto yang bakal diumumkan pada September nanti.

Baca juga: Fitur keamanan "Sentry Mode" Tesla, hidupkan audio bikin panik pencuri

Pewarta: A069
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019