Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) unjuk gigi dengan model terbaru seri New Honda BR-V dalam pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 25 April - 5 Mei.

"New Honda BR-V ditujukan untuk konsumen yang lebih kritis. Konsumen itu bukan hanya mementingkan kebaruan dan desain kendaraan melainkan juga kenyamanan, performa, efisiensi bahan bakar, biaya operasional hingga nilai jual kembali yang baik," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna-jual PT HPM Jonfis Fandy di JI Expo, Kamis.

Jonfis mengatakan berbagai perubahan desain serta penambahan fitur pada New Honda BR-V juga memberikan nilai lebih bagi konsumen pabrikan asal Jepang itu.

New Honda BR-V mengusung pembaruan desain eksterior dan interior seperti bagian grille, bumper, lampu LED, lampu kabut, spoiler, desain velg, serta sistem masuk dengan gagang baru pada pintu.

Di sisi dalam kabin, BR-V baru mengusung pembaruan pada balutan kulit pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi dan sandaran tangan pada pintu.

The New Honda BR-V juga menggunakan sistem satu tombol untuk menyalakan mesin, serta layar sentuh pada dasboard, selain konektivitas pintar sebagai asistensi kemudi.

New Honda BR-V masih dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm. Dengan High Ground Clearance 201 mm membuat pengendara New Honda BR-V semakin percaya diri berkendara di berbagai kondisi jalan.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda BR-V dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ with Side Impact Beam untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan serta sistem pengereman ABS + EBD, Vehicle Start Assist (VSA) untuk menjaga stabilitas kendaraan, serta Hill Start Assist (HSA) untuk memudahkan akselerasi setelah berhenti di tanjakan. Sedangkan untuk aspek keamanan, New Honda BR-V juga didukung sistem Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System.

New Honda BR-V tersedia dalam 4 varian, yaitu Prestige CVT, Tipe E bertransmisi CVT dan 6 M/T, serta type S dengan transmisi manual 6 percepatan. Selain itu, New Honda BR-V tersedia dalam 6 warna, yaitu Premium Amber Metallic, Coffee Cherry Red Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, dan Taffeta White.

PT HPM menawarkan New Honda BR-V tipe S manual seharga Rp238 juta, tipe E manual seharga Rp252,5 juta, tipe E CVT seharga Rp262,5 juta dan tipe Prestige CVT seharga Rp279,5 juta.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019