Jakarta (ANTARA) - Fiat Chrysler Automobiles N.V. (FCA), produsen mobil multinasional asal Italia dan Amerika mengatakan mereka berharap mampu menjual lebih dari 10.000 SUV di Korea Selatan tahun ini karena adanya peningkatan permintaan untuk segmen tersebut.

CEO FCA Korea Pablo Rosso mengatakan saat ii perusahaannya sedang "mengarah" ke target penjualan di iangka lebih dari 10.000 SUV. Hal Ini "pasti" disebabkan adanya peningkatan permintaan untuk model SUV tersebut

"Peningkatan pada kenyamanan dan keselamatan dan peningkatan fungsional telah membuat model-model SUV FCA cukup memadai untuk digunakan sebagai mobil harian. Mereka tidak lagi menjadi kandidat untuk pilihan mobil kedua," kata Pablo Roso yang dikutip dari Yonhap, Kamis.

Tidak hanya SUV, FCA nantinya juga akan memperkenalkan jajaran model Wrangler yang diperkuat seperti Grand Cherokee unggulan, Cherokee, Compass dan model Renegade.

"SUV Wrangler masih menarik bagi maniak off-road tetapi juga bagi pekerja perkotaan berusia 30-an dan 40-an, ibu bekerja yang juga merangkap sebagai ibu rumah tangga, pasangan paruh baya yang menikmati kehidupan santai, pensiunan manula yang memulai bab-bab baru kehidupan mereka dan banyak lagi," tambahnya.

FCA Korea berhenti menjual kendaraan penumpang non-SUV di pasar Korea sejak Januari 2018 sebagai bagian dari reorganisasi portofolio.

Untuk keseluruhan tahun 2018, FCA Korea menjual 7.590 SUV di Korsel, naik 8,2 persen dari 7.012 unit setahun sebelumnya. Angka 2017 melonjak dari 5.070 pada tahun sebelumnya, menurut data penjualan perusahaan.

Perusahaan mengharapkan pasar SUV Korea akan tumbuh lebih dari 20 persen hingga mencapai 97.000 unit tahun ini.

Pada tahun 2019, FCA berharap untuk pertumbuhan dua digit.

Untuk lebih meningkatkan penjualan, perusahaan baru-baru ini memperkuat jajaran SUV-nya dengan menambahkan model Cherokee bertenaga diesel, model tubuh pendek Wrangler dua pintu dan model Renegade yang disegarkan.


Baca juga: Fiat Chrysler recall lebih 200.000 minivan dan SUV

Baca juga: FIAT siapkan dua SUV terbaru



 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019