Jakarta (ANTARA) - General Motors akan membuka kantor pusat regional Asia-Pasifik di Korea Selatan pada pekan terakhir Maret 2019 sebagai langkah untuk meningkatkan komitmen dan penjualan di kawasan itu.

"Kantor pusat regional Asia-Pasifik akan bertanggung jawab untuk mengelola produksi, penjualan, pemasaran dan keuangan operasional General Motors di wilayah Asia-Pasifik, kecuali di China," kata salah seorang juru bicara General Motors Korea Selatan seperti dilaporkan Kantor Berita Yonhap, Rabu.

Kantor pusat pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu akan dibuka di kawasan pabrik Bupyeong di Incheon, sebelah barat Seoul, pada Kamis (28/3).

Pada Mei 2018, pemerintah Korea Selatan dan pabrikan asal Detroit AS itu telah menandatangani perjanjian awal untuk membuka kantor pusat walaupun muncul kabar terkait penarikan operasional GM dari Negeri Ginseng itu. Penarikan GM dari Korea Selatan menyusul angka penjualan yang lemah dan serikat buruh yang dinilai "militan".

Wakil Presiden Eksekutif GM Barry Engle, Wakil Presiden Senior GM Julian Blissett, Presiden GM dan Direktur Pelaksana Andy Dunstan, dan Presiden dan CEO GM Technical Center Korea Roberto Rempel dijadwalkan hadir dalam pembukaan kantor pusat regional di Korea Selatan itu.

Baca juga: GM tunda penutupan pabrik Detroit, tetap memproduksi sedan sampai 2020

Baca juga: GM optimistis pendapatan 2019 meningkat berkat segmen pickup

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019