Makassar (ANTARA) - PT Megahputra Sejahtera sebagai diler resmi Suzuki area Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan penjualan hingga 25 unit untuk semua varian terbaru dari All New Ertiga setiap bulannya.

"Di tahun 2018 penjualan sedikit lesu, tetapi penjualan kami di Suzuki masih cukup baik dan target kami di tahun ini setidaknya bisa menjual 20 hingga 25 unit per bulannya," ujar General Manager PT Megahputra Sejahtera, Dolly R di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan semua varian terbaru yang baru saja di luncurkan oleh Suzuki ini sekaligus menjawab permintaan konsumen yang menginginkan adanya perubahan dan peningkatan dari varian sebelumnya.

Menurutnya, konsumen sangat antusias terhadap produk terbaru dari Suzuki itu, dan pada peluncuran sebelum pameran mereka sudah membukukan 10 pemesenan dari konsumen di daerah Bone, Mamuju dan Palopo.

PT Megahputra Sejahtera pun menargetkan bisa mendapatkan 30 pemesanan (inden) selama pameran berlangsung.

"Saat ini sudah ada 10 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), kami harap selama launching bisa sampai 30 SPK. Produknya saat ini sudah ready dan tersedia, kalaupun nanti ada yang inden tidak sampai sebulan," katanya.

Direksi PT Megahputra Sejahtera, Andree Sulimdro di kesempatan yang sama mengatakan, dari segi penjualan wholesales selama tahun 2018, Suzuki berhasil membukukan penjualan tipe Ertiga sebanyak 32.594 unit di pasar domestik.

Tidak hanya itu, Ertiga juga memberikan kontribusi penjualan nasional sebanyak 28 persen kepada penjualan wholesales Suzuki. Penjualan All New Ertiga di kota Makassar berkontribusi sebesar 2 persen terhadap keseluruhan penjualan All New Ertiga.

"Tentu dengan hadirnya varian All New Ertiga Suzuki Sport akan semakin menguatkan posisi Suzuki di segmen LMPV, terutama di Makassar khususnya dan Sulselbar pada umumnya. Untuk All New Ertiga Suzuki Sport sendiri kami memasang target penjualan sebanyak 25 unit per bulan," katanya.

Baca juga: 11 Perubahan Suzuki All New Ertiga Sport

Baca juga: Toyota dan Suzuki sepakat berkolaborasi di bidang baru

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019