Jakarta (ANTARA) - Subaru of America, Inc. melaporkan telah menjual 49.081 kendaraan pada Februari 2019, angka ini meningkat 3,9 persen dibandingkan dengan Februari 2018 dan menjadikannya Februari terbaik dalam sejarah perusahaan.

"Hasil penjualan rekor berkelanjutan ini merupakan bukti komitmen, dedikasi dan gairah diler-diler kami," kata Presiden dan CEO, Subaru of America, Inc, Thomas J. Doll, di kutip dari laman resmi Subaru, Minggu.

Ia juga menambahkan, Februari ini tepat menandai bulan ke 60 secara berturut-turut dari lebih 40.000 penjualan kendaraan untuk pembuat mobil ini. Penjualan Ascent dan Forester masih sangat kuat karena masing-masing model mencapai Januari terbaiknya.

Pada bulan Februari, Subaru memenangkan dua kategori utama dari Kelima Blue Book 2019 5-Year Cost to Own Awards. Penghargaan tahun ini diberikan kepada Subaru untuk "Best Brand" dan 2019 Crosstrek untuk "Best Compact SUV / Crossover."

"Kami sangat bangga dan rendah hati dengan penghargaan yang kami terima untuk kendaraan kami, termasuk Consumer Reports yang memberi julukan Subaru sebagai 'Best Overall Brand' dalam Brand Report Card tahunan mereka, serta Crosstrek, Forester, dan SUV Ascent masing-masing menempati peringkat pertama dalam kategori masing-masing dalam peringkat mobil terbaru Consumer Reports," tambahnya.

Wakil Presiden Senior Penjualan, Jeff Walters mengatakan pada bulan Februari, Subaru mendapat manfaat dari hasil penjualan yang kuat untuk Subaru Ascent tiga baris dan Forester baru yang menerima nilai tertinggi dalam uji IIHS baru tentang sistem penghindaran kecelakaan pejalan kaki.

"Kami beruntung dapat menghasilkan banyak kegembiraan di seluruh jajaran kami, terutama dengan SUV kami, dan berharap untuk melanjutkan dengan penambahan baru ke jajaran kami akhir tahun ini,” ucapnya.

Baca juga: Subaru tarik 1,3 juta kendaraan karena lampu rem mati

Baca juga: Subaru tarik lebih 71.000 kendaraan karena perangkat lunak

 

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019