Jakarta (ANTARA) - Pertamina Lubricants meluncurkan aplikasi Dr Lube yang berbasis PWA (Progresive Web Aplication), sebagai solusi guna mempermudah konsumen menemukan oli terbaik untuk kendaraannya.

Manager Brand and Communication PT Pertamina Lubricants, Syafaat Jajuli mengatakan aplikasi itu merupakan salah satu cara guna memperluas jaringan produk pelumas Pertamina

"Aplikasi ini dasarnya dibuat untuk konsumen kami yang ingin mencari produk agar tidak kebingungan. Dengan aplikasi ini menjadi lebih mudah untuk mencari produk kita nantinya," ujar Syafaat di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Ia menambahkan bahwa aplikasi itu sangat mudah digunakan dan diakses oleh konsumen, tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

"Dengan mengusung hashtag #GakRibet aplikasi ini bisa digunakan tanpa perlu harus mengunduh. Caranya pun sangat mudah, cukup dengan melakukan scan QR Code, atau membuka link drlube.pertaminalubricants.com," tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan terdapat aplikasi lain yang bekerja sama dengan Pertamina lubricants untuk menemukan produk pelumas.

"Kami bekerja sama dengan Waze, produk kami juga bisa di temukan di aplikasi Waze, misal konsumen ingn membeli produk kami, nantinya tinggal ketik saja di aplikasi tersebut, nantinya akan di-direct oleh aplikasi tersebut," jelasnya.

Dr.Lube diluncurkan secara resmi oleh PT Pertamina Lubricants di booth Fastron Pertamina Lubricants event Java Jazz Festival (JJF) 2019.

"Segmen JJF ini sesuai dengan segmen kami, karena kelasnya juga sesuai dengan produk kami yaitu, menengah keatas," katanya.

Selama pagelaran JJF 2019, Pertamjna Lubricants juga meberikan promo spesial berupa kupon diskon sampai dengan 50 persen untuk setiap konsumen yang membeli Fastron Gold dan Techno Series yang hanya berlaku di anjungan Pertamina Fastron selama JJF 2019.

Baca juga: Pertamina siapkan pelumas sesuai standar EURO IV

Baca juga: Pertamina Lubricants setuju pemberlakuan SNI wajib pelumas

Baca juga: Minyak pelumas buatan Indonesia dipamerkan di Vietnam
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019