Jakarta (ANTARA) - Aston Martin DBX, SUV pertama dari produsen mobil mewah asal Inggris, tampil di Downing Street No. 10 untuk merayakan St David Day, Rabu (27/2) waktu setempat.

Sementara DBX menunggu di luar, Presiden Aston Martin Lagonda dan CEO grup Dr Andy Palmer menghadiri resepsi St David Day yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri Theresa May, dan dihadiri oleh Sekretaris Negara untuk Wales, Alan Cairns.

Palmer mengatakan model prototipe dari DBX telah memulai program pengujian termasuk tahap Welsh Rally.

"Saya senang bahwa model ini dapat meluangkan waktu dari jadwalnya yang sibuk untuk terlibat dalam perayaan Pekan Wales di London," ujarnya, seperti dikutip dari keterangan resmi Aston Martin, Jumat.

PM May pun mengapresiasi "kehadiran" model DBX pertama di perayaan St David Day. DBX akan dibangun di St Athan di Wales.

"Membawa 700 pekerjaan dan investasi ke kawasan ini dan menyediakan rumah baru untuk teknologi listrik mutakhir Aston Martin, pabrik St Athan akan memastikan bahwa Inggris tetap menjadi pemimpin dunia di masa depan transportasi," ujar PM May.

Investasi Aston Martin Lagonda di fasilitas manufaktur Inggris kedua yang diumumkan pada awal 2016 itu, akan menciptakan lebih dari 700 pekerjaan terampil baru di Vale of Glamorgan.

Selama dua tahun terakhir bekas situs Kementerian Pertahanan di St Athan telah diubah menjadi pabrik produksi mobil yang canggih.

Aston Martin DBX akan mulai diproduksi penuh di St Athan di Vale of Glamorgan pada 2020 setelah diluncurkan akhir tahun ini.

Baca juga: DBX prototipe SUV pertama dari Aston Martin
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019