Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co. mengumumkan bahwa penjualan mereka naik 9,5 persen pada bulan lalu dibandingkan dengan tahun sebelumnya berkat model mobil mewah dan SUV.

Hyundai Motor menjual 375.113 kendaraan pada bulan Juni, naik dari 342.641 unit pada tahun sebelumnya, demikian pernyataan perusahaan, seperti disiarkan Yonhap, Senin waktu setempat.

Penjualan domestik di Korea Selatan melonjak 18 persen menjadi 70.163 unit dari 59.510 unit selama periode tersebut, sementara penjualan luar negeri naik 7,7 persen menjadi 304.950 unit dari 283.131 unit.

Baca juga: Chip Samsung terbaru otaki sistem infotainment mobil Hyundai mendatang

Hyundai mengatakan akan terus mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar di pasar global dengan meluncurkan SUV Santa Fe yang sepenuhnya berubah dan model IONIQ 5 N yang bertenaga tinggi dan sepenuhnya listrik.

Pembuat sedan Sonata dan SUV Palisade itu berencana meluncurkan IONIQ 5 N bulan ini dan Santa Fe baru akhir tahun ini. Model N menghadirkan kemampuan performa penuh untuk berkendara sehari-hari.

Hyundai juga akan fokus pada penjualan IONIQ 6, model kedua yang menggunakan platform modular global listrik-mobil khusus kendaraan listrik milik Hyundai Motor Group setelah IONIQ 5, di Amerika Serikat pada paruh pertama tahun 2023, kata Hyundai.

Dari Januari hingga Juni, penjualan mereka melonjak 11 persen menjadi 2.081.462 mobil dari 1.879.041 mobil selama periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Iklan kendaraan listrik Hyundai dan Toyota dilarang di Inggris Raya

Baca juga: Mengupas Omoda 5, pesaing terdekat Hyundai Creta

Baca juga: Hyundai gandeng perusahaan konten budaya Jepang jual kendaraan listrik
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023