Jakarta (ANTARA News) - Mengawali 2019, produsen kendaraan kelas premium Mercedez Benz meluncurkan kendaraan terbarunya di Indonesia yaitu E 350 EQ Boost

"Ini adalah line up terbaru dari E-Class kami, dimana E-Class E35 EQ Boost sudah mendapat fitur-fitur terbaru dan terdapat teknologi terbaru Eq Boost, teknologi ini sudah diperkenalkan sejak 2018 di atar arena C350 AMG" kata Department Manager Product and Pricing PT Mercedes-Benz Indonesia, Radite Erlangga di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat.

Kendaraan premium ini menggunakan mesin AMG line seperti Mercedes-Benz CLS 350 AMG Line yang sudah diperkenalkan pada akhir 2018 lalu.

Radite juga menjelaskan bahwa kendaraan ini menggunkan mesin AMG line 2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 294 hp dan torsi 400 nm. EQ Booster ini adalah hasil kombinasi kinerja mesin pembakaran yang didorong oleh tenaga listrik yang mampu memberikan tenaga langsung meski saat tarikan awal.

"Mesin yang digunakan ini sama dengan mesin CLS 350 AMG Line, sementara itu mesin dapat meningkatkan kinerja kendaraan sementara horsepower juga bertambah layaknya menggunakan mesin enam silinder dengan tambahan baterai 48 volt," jelasnya.

Baca juga: Penjualan Mercedes Benz Indonesia naik 12 persen

Melihat sisi dalam mobil mewah ini telah menggunakan Nappa Leather yang sebelumnya hanya digunakan pada S-Class. Keyless Go Strat dan fitur standart seperti Widescreen Cockpit tak lupa juga disematkan didalamnya.

"Fitur standar seperti widescreen cockpit dan keyles go start untuk mempermudah starting kendaraan," katanya.
Mercedez Benz E 350 EQ Boost (ANTARA News/Chairul Rohman)


Sedangkan jika dilihat dari eksterior, mobil kelas premium ini sudah menggunakan multibeam LED untuk pencahayaan. Bodykit dan velg sudah menggunakan AMG series untuk meningkatkan kesan sporty. Pada bagian atap juga ditambahkan panoramic sunroof untuk menjaga nilai elegan dari Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost adalah salah satu dari sekian model yang diproduksi dalam negeri di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Mercedes-Benz E350 EQ Boost sudah tersedia untuk dipesan dengan harga off the road Rp 1,499 miliar.

Baca juga: Mercedes-Benz perdalam kerja sama dengan pemasok China

Baca juga: Museum Ferrari tarik lebih dari 540.000 pengunjung di 2018
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019