Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia mencatat penjualan sebanyak 3.394 unit kendaraan terdiri dari merek BMW dan MINI pada tahun 2018. 

Angka tersebut terdiri dari 2.814 kendaraan BMW dan 580 kendaraan MINI – termasuk di dalamnya BMW Premium Selection dan MINI NEXT. 

Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah mencapai rekor pertumbuhan penjualan tahunan kedelapan kali secara berturut-turut dengan total 2.490.664 (+ 1,1 persen) kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual secara global pada tahun 2018. 

Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah diraih oleh BMW dan Rolls-Royce, sementara portofolio perusahaan kendaraan listrik BMW dan MINI bukukan pertumbuhan penjualan sebesar 38.4 persen lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Hasil penjualan ini menegaskan kembali posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di dunia.

“Saya senang bahwa BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada 2018 meskipun adanya sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia," ujar President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis.

Ramesh mengatakan keberadaan rangkaian kendaraan seperti BMW X1 dan BMW X3, mengindikasikan bahwa kepemimpinan BMW di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) premium terus dipertahankan bersama dengan diluncurkannya ragam model kendaraan baru lainnya. 

Peluncuran MINI Countryman, Sports Activity Vehicle 5 Pintu yang populer dan dirakit secara lokal, kata dia, mencerminkan kesuksesan BMW Group Indonesia dalam mengembangkan pasar MINI di Indonesia serta komitmen perusahaan  secara keseluruhan terhadap industri otomotif Indonesia. 

"BMW Group Indonesia berharap dapat terus tingkatkan angka penjualan di 2019," ucapnya.

Baca juga: Mobil premium masuk pasar Indonesia sepanjang 2018

Baca juga: All New BMW M2 Competition resmi diperkenalkan

Baca juga: BMW didenda karena adanya kecurangan dokumen emisi gas

 

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019