Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia mencapai target penjualan dengan nilai transaksi on-the-road di atas Rp1 triliun selama 11 hari tampil di gelaran GIIAS tahun ini.

Perusahaan mengatakan data tersebut menunjukkan sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS 2019 sebelum pandemi atau minus 2 persen.

Total surat pemesanan kendaraan mencapai 673, dengan rincian 544 pemesanan untuk BMW dan 129 pemesanan untuk MINI.

“Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik pada Oktober 2021, melampaui hasil tahun 2020,” kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, melalui keterangan resmi pada Rabu.

Baca juga: Dua mobil listrik BMW jadi "official car" IATC dan WSBK Mandalika

Menurut Ramesh, kedua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia menunjukkan kinerja yang sangat kuat sepanjang tahun ini. BMW dan MINI membukukan penjualan masing-masing sebesar surplus 16 persen dan surplus 36 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2020.

Selain itu, penjualan M dan M-Performance Automobiles juga memecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015.

“Setelah mengalami penundaan di tahun 2020, ajang GIIAS di tahun ini merupakan kegiatan yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Ramesh.

Sepanjang gelaran GIIAS, BMW Indonesia menampilkan ASEAN Premiere dari produk BMW M GmbH dan peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition yang hadir di hari pembukaan BMW Group Pavilion pada 11 November.

Perusahaan mengatakan seluruh kendaraan unit terbatas itu habis terjual dalam beberapa hari setelah GIIAS 2021 dibuka secara resmi.

Mobil BMW 320i Dynamic terbaru yang diluncurkan pada bulan September juga menghasilkan pesanan terbanyak di GIIAS, selanjutnya diikuti oleh BMW X1.

Sementara untuk pertumbuhan pemesanan tertinggi jika dibandingkan pada 2019 adalah BMW X7, diikuti oleh rangkaian kendaraan BMW M.

BMW Group Pavilion yang hadir di GIIAS juga berhasil mendapatkan gelar sebagai Booth Favorite pilihan pengunjung GIIAS 2021. Perusahaan menyebutkan terdapat lebih dari 12 ribu orang yang mengunjungi BMW Group Pavilion.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mensukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respon positif dan antusias selama 11 hari ini,” ujar Ramesh.

Ia mengatakan pada tahun-tahun selanjutnya pihaknya akan berkomitmen untuk melakukan terobosan untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh digitalisasi.

Baca juga: BMW akan perkuat jajaran kendaraan listrik di Korea Selatan

Baca juga: BMW M4 Competition x KITH edisi terbatas mejeng di GIIAS 2021

Baca juga: Turnamen golf, cara BMW Astra dekat dengan konsumen
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021