Jakarta (ANTARA News) - Pada ajang Tokyo Auto Salon 2019 yang dilaksanakan bulan depan, Suzuki akan menurunkan dua konsep Jimmy, truk Sierra Pickup dan Survive SUV bersama model Swift Sport Yellow Rev.

Dilansir The Drive, Minggu, Jimny Sierra pickup dengan panel kayu pada bagian samping body dipamerkan guna menunjukkan ketangguhan Jimny sebagai kendaraan off-road kendati berukuran mungil.

Pada bagian muka yang biasa dihias grille lima baris, kini terlihat lebih retro dengan desain terbuka dilengkapi tulisan "Suzuki". Model ini juga menyediakan fender lebih luas, ban off-road, dan ground clereance yang ditinggikan.

Untuk meningkatkan visibilitas malam hari, Jimny Sierra mengusung kuartet lampu sorot LED.

Baca juga: Gaya klasik-modern daya tarik Jimny 2018

Adapun model konsep Jimny Survive menggunakan basis Jimny standar dengan perubahan pada tinggi kendaraan dan ban yang agak menonjol. Survive dirancang untuk penggemar off-road kelas hardcore.

Bagian depan Jimny Survive menggunakan bumper baja dengan winch dan kait derek terintegrasi. Ada juga pelindung lampu depan, serta fender depan dan belakang yang dilengkapi baja plat sebagai perlindungan tambahan sekaligus daya tarik visual. 

Namun, jika tidak tertarik dengan dua konsep Jimny, Suzuki juga akan menghadirkan Swift Sports Yellow Rev yang menyuguhkan warna khusus dari cat High Chroma Yellow Pearl.

Baca juga: Lampung tuan rumah Jamnas Komunitas Suzuki Katana Jimny


Baca juga: Suzuki Jimny yang membangkitkan memori

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018